Sukses

Head to Head Antarlini Sriwijaya Vs Mitra Kukar

Laga ini merupakan salah satu laga bigmatch pada pekan ke-5.

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC dan Mitra Kukar bisa dikatakan punya kekuatan berimbang di Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo. Hingga pekan ke-4, kedua tim memiliki poin sama yakni 8 dan hanya dibedakan produktivitas gol.

Baca Juga

  • Daftar Belanja Mourinho untuk Skuat MU Musim Depan
  • Benzema ke MU, Real Madrid Dekati Lewandowski
  • Hazard Susul Mourinho ke MU?

Kedua tim bakal berduel di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring pada Minggu (29/5). Ini merupakan salah satu laga bigmatch pada pekan ke-5.

Kendati bertindak sebagai tuan rumah, Laskar Wong Kito tak akan mudah mengalahkan Naga Mekes. Maklum saja, keduanya memiliki kekuatan berimbang dan kualitas bintang-bintang mereka tak jauh berbeda.

Dalam sejarahnya, kedua tim telah bertemu dua kali dan saling mengalahkan. Pada ISL 2011-12, Sriwijaya menang di kandang Mitra Kukar dengan skor 1-0. Sedangkan di ISL 2012, Mitra Kukar berhasil menang 4-2.

Menarik dinanti duel bintang di setiap lini Sriwijaya dan Mitra Kukar. Dari mulai kiper sampai lini depan, kedua tim memiliki pemain-pemain dengan kualitas di atas rata-rata. Seperti apa perbandingan bintang lini per lini kedua tim, berikut penjelasannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Teja Paku Alam vs Shahar Ginanjar

Kiper
Teja Paku Alam vs Shahar Ginanjar

Teja Paku Alam tampil gemilang pada TSC 2016. Dari 4 laga, dia baru kebobolan satu gol. Penampilan kiper kelahiran 14 Maret 1994 tersebut memang memukau. Dia memiliki refleks yang membuat penyerang-penyerang lawan selalu dibuatnya frustrasi.

Berkat penampilan hebatnya, Teja disebut-sebut mulai sejajar dengan kiper Sriwijaya sebelumnya, Fery Rotinsulu. Kontra Mitra Kukar bakal menjadi pembuktian kehebatan dia lantaran berhadapan dengan penyerang tajam seperti Alan Leandro da Silva Pinheiro dan Marlon da Silva.

Setali tiga uang, Shahar Ginanjar, kiper Mitra Kukar juga masih stabil penampilannya. Seperti diketahui, dia merupakan pilar saat Naga Mekes menjuarai Piala Jenderal Sudirman.

Di TSC kali ini, dia baru kebobolan 3 gol. Posturnya yang tinggi membuat gawang Naga Mekes sulit ditembus penyerang lawan. Laga kali ini menjadi ujian terberatnya lantaran akan menghadapi penyerang tajam yakni Alberto Goncalves dan Hilton Moreira.

3 dari 5 halaman

Ngurah Wahyu vs Arthur Cunha

Bek Tengah
Ngurah Wahyu vs Arthur Cunha

Penampilan Ngurah Wahyu di TSC cukup kokoh. Dia berperan besar dalam minimnya jumlah gol yang bersarang ke gawang Teja Paku Alam. Wajar pelatih Sriwijaya, Widodo C Putro terus memasangnya sebagai starter.

Keberadaan Ngurah Wahyu membuat Teja tak terlalu kahwatir akan gelombang serangan lawan. Penampilannya yang lugas dan tanpa kompromi membuat serangan-serangan lawan berhasil dia patahkan.

Semenjak membela Mitra Kukar di Piala Jenderal Sudirman, Arthur Cunha langsung menyita perhatian. Defender asal Brasil tersebut tak hanya tangguh dalam berduel dengan lawan, dia pun cerdik dalam mengambil bola dari kaki lawan. Selain itu, dia juga cermat saat memotong aliran bola lawan.

Arthur juga dibekali insting gol yang cukup tinggi. Di TSC dia sudah mengemas satu gol.  

4 dari 5 halaman

Firman Utina vs Rodrigo dos Santos

Gelandang
Firman Utina vs Rodrigo dos Santos

Gelandang senior Firman Untina tetap menjadi andalan Sriwijaya FC dalam menggalang lini tengah. Meski sudah tidak muda lagi, umpan-umpannya masih sangat terukur. Mantan gelandang Persib Bandung ini memiliki visi permainan yang sempurna.

Di TSC hingga pekan ke-4, Firman selalu ditampilkan sebagai starter. Meski belum mencetak gol, dia memiliki kontribusi besar terhadap gol-gol yang dicetak para pemain Laskar Wong Kito.

Firman bakal adu kebolehan dengan playamker Naga Mekes asal Brasil, Rodrigo dos Santos. Meski terbilang anyar berkiprah di persepakbolaan Indonesia, Rodrigo langsung nyetel. Gaya Brasil sangat kental dalam permainannya.

Sampai saat ini, Rodrigo memang belum mencetak gol. Tapi, umpan-umpan terukurnya membuat lini depan Naga Mekes dimanjakan sehingga mudah dalam membobol gawang lawan.

5 dari 5 halaman

Alberto Goncalves vs Alan Leandro

Striker
Alberto Goncalves vs Alan Leandro

Sriwijaya FC beruntung memiliki striker sekelas Alberto Goncalves. Dia kenyang bermain di klub-klub Indonesia. Gocekan khas Brasil dan kecepatannya kerap membuat pertahanan lawan kerepotan.

Beto - sapaan akrabnya telah mengemas dua gol sejauh ini. Dia bukan tipe striker yang senang menunggu bola. Beto rajin turun ke bawah untuk mencari bola.

Beto bakal bersaing dengan penyerang Mitra Kukar, Alan Leandro. Sejatinya Alan berdarah Brasil. Tapi, dia telah menjadi Warga Negara Timor Leste. Baru pertama kali bermain di Indonesia, Alan langsung unjuk gigi. Dia sementara menjadi top skorer TSC dengan tiga gol.

Sama halnya dengan Beto, Alan merupakan striker yang tak hanya menunggu bola matang. Dia kerap mempetontonkan aksi ciamik dalam menggocek bola yang kemudian dilanjutkan tusukan ke kotak penalti lawan. (Oleh Indra Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.