Sukses

Madrid Juara, Piala Super Eropa Pertemukan 2 Wakil Spanyol

Real Madrid memastikan juara Liga Champions dinihari tadi.

Liputan6.com, Milan - Spanyol benar-benar mendominasi persepakbolaan Eropa belakangan ini. Setelah Real Madrid juara Liga Champions, maka dipastikan akan bertemu wakil Spanyol lainnya, Sevilla di Piala Super Eropa 2016.

Madrid memastikan juara Liga Champions dinihari tadi. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sukses menyingkirkan sesama wakil Spanyol, Atletico Madrid lewat adu penalti.

Baca Juga

  • Ibrahimovic ke MU, Begini Jawaban Agennya
  • Mourinho, Cinta Chelsea tapi Berkhianat ke MU
  • Sudah Uzur, Rossi Pantang Kalah Lawan Lorenzo dan Marquez

Sementara itu Sevilla merupakan juara Liga Europa. Mereka mengalahkan Liverpool di final yang digelar pertengahan bulan ini.

Sehingga kedua tim akan bertemu lagi di Piala Super Eropa pada 9 Agustus mendatang. Laga akan digelar di Lerkendal Stadion, di Norwegia.

Menariknya laga ini sama seperti Piala Super Eropa dua tahun lalu. Ketika itu Madrid juga berstatus juara Liga Champions, dan Sevilla juara Liga Europa.

Dalam laga yang digelar di Cardiff City Stadium, Los Galacticos menang dengan skor 2-0. Dua gol diciptakan oleh Cristiano Ronaldo.

Piala Super Eropa diadakan sejak tahun 1973. Hingga sekarang Barcelona menjadi kolektor terbanyak trofi yakni lima kali. Sementara Madrid sendiri baru mengoleksi dua trofi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.