Sukses

Madrid Juara Liga Champions, Apa Kata Beckham?

Zidane sukses mengantarkan Madrid juara Liga Champions.

Liputan6.com, Milan - David Beckham tidak mau ketinggalan mengucapkan selamat atas sukses Real Madrid merengkuh gelar juara Liga Champions ke-11 usai mengalahkan Atletico Madrid 5-3 di Stadion San Siro, Milan, Minggu (29/5/2016) dinihari tadi WIB. Lewat akun Instagram-nya, Beckham mengucapkan selamat pada pelatih Madrid, Zinedine Zidane.

"Selamat temanku, ini akan terjadi ke orang yang lebih baik dan antusias, #HalaMadrid" tulis Beckham.

Bukan kali ini saja Beckham memberi semangat pada Zidane. Saat Zizou baru dilantik jadi pelatih baru Madrid, Beckham juga berbuat hal sama. Becks menyebut Zidane sebagai orang yang tepat untuk melatih Madrid.

Baca Juga

  • Kata Bale Usai Dua Kali Bawa Madrid Juara Liga Champions
  • Jadi Penendang Penalti Kelima Madrid, Ronaldo Punya Firasat Juara
  • Hak Citra Mourinho di Chelsea Termasuk Pakaian Dalam Wanita


Zidane sendiri awalnya memang diragukan akan sukses menukangi Madrid. Maklum, Zidane sebelumnya tidak punya pengalaman melatih di level atas Eropa.

Saat menangani Real Madrid Castilla, Zidane juga tak berhasil membawa tim Real Madrid B itu berprestasi. Selain lisensi pelatih, bekal kepelatihan Zidane didapat saat menjadi asisten Carlo Ancelotti di musim 2013/14.

Namun demikian, Zidane berhasil membuktikan prediksi itu salah. Di final, dia membawa Madrid menang 5-3 lewat babak adu penalti atas Atletico Madrid usai bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Beckham dan Zidane pernah bahu-membahu di Real Madrid dari musim 2003 hingga 2006.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini