Sukses

Pecat Van Gaal, MU Dianggap Tidak Pantas Raih Piala FA

MU tidak butuh waktu lama mencari pengganti van Gaal

Liputan6.com, Southampton - Ronald Koeman menyayangkan sikap Manchester United (MU) yang memecat Louis van Gaal akhir musim ini. Manajer Southampton itu bahkan menilai MU tidak pantas meraih Piala FA karena pemecatan itu.

Van Gaal dipecat MU setelah hanya menyumbangkan satu gelar selama dua tahun. Padahal manajer asal Belanda itu masih punya kontrak hingga tahun depan.

Baca Juga

  • Mungkinkah Ronaldo Pensiun di Real Madrid?
  • Madrid Juara, Piala Super Eropa Pertemukan 2 Wakil Spanyol
  • Mourinho, Cinta Chelsea tapi Berkhianat ke MU

Ironisnya MU tidak butuh waktu lama mencari pengganti van Gaal. Mereka langsung mengontrak eks manajer Chelsea, Jose Mourinho.

"Saya menyaksikan proses apa yang terjadi antara Mourinho dan van Gaal dari jauh. Apalagi sebulan kebelakangan media terus memberitakan Mou sibuk dengan MU," ujar Koeman seperti dilansir Mirror.

"Jika Anda mengetahui bisnis tertinggi di sepak bola, maka deal antara MU dengan Mourinho tidak mungkin terjadi hanya dalam dua hari. Jadi jika van Gaal tidak diberitahu kalau akan dipecat setelah final Piala FA, maka MU sebenarnya tidak layak mendapat Piala FA," kata manajer yang juga berasal dari Belanda itu.

Koeman yang pernah bekerja dengan van Gaal di Ajax Amsterdam memuji jiwa ksatria rekannya tersebut. "Melihat tekanan yang diterimanya maka mendapat Piala FA merupakan pekerjaan hebat."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini