Sukses

Real Madrid Dedikasikan La Undecima untuk 16 Fans Korban ISIS

Real Madrid mempersembahkan gelar La Undecima untuk 16 fans Madrid yang tewas di Irak akibat serangan kelompok ISIS, 13 Mei silam.

Liputan6.com, Milan - Real Madrid sukses meraih gelar La Undecima atau trofi ke-11 Liga Champions setelah mengalahkan Atletico Madrid dalam drama adu penalti 5-3 di San Siro Stadium, Minggu (29/6/2016) dini hari WIB. Keduanya bermain imbang 1-1 dalam 120 menit.

Presiden Los Blancos, Florentino Perez mempersembahkan gelar La Undecima untuk 16 fans Madrid yang tewas di Irak akibat serangan kelompok ISIS, 13 Mei silam.

Baca Juga

  • Hazard Susul Mourinho ke MU?
  • Benzema ke MU, Real Madrid Dekati Lewandowski
  • Pebulutangkis Manado Siap Harumkan Australia di Indonesia Open

Ketika itu, 16 fans Madrid tengah asyik menonton pertandingan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan di sebuah kafe. Tiba-tiba, sejumlah anggota ISIS masuk dan melepaskan tembakan ke arah fans Los Blancos. Aksi brutal ISIS itu membuat 16 fans Madrid tewas dan puluhan lainnya mengalami luka.

"Kami sangat bersedih dan mengucapkan belasungkawa kepada keluarga dan teman-teman korban," ucap Perez, seperti diberitakan Daily Mail.

"Real Madrid ingin menunjukkan rasa solidaritas kepada rakyat Irak yang menderita ketidakadilan dengan cara kekerasan tersebut. Jadi trofi ini untuk semua fans Madrid di sana," katanya melanjutkan.

Real Madrid berselebrasi merayakan kemenangan mereka di Liga Champions 2015/2016, Stadion San Siro, Milan, Minggu (29/5). Madrid mengalahkan Atletico melalui adu pinalti dengan skor 5-3. (Reuters/Stefan Wermuth)

Perez mengutuk keras tindakan brutal ISIS kepada fans Los Blancos. "Sepak bola dan olahraga selalu menjadi tempat pertemuan semua orang, harmoni dan kedamaian. Semoga aksi terorisme mereka (ISIS) bisa diatasi," ujarnya.

"Penggemar Madrid di seluruh dunia menangis untuk mereka hari ini. Kejadian ini tidak akan pernah kami lupakan," ucap pria berusia 69 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.