Sukses

Van Gaal Merasa Mourinho Berkhianat

Manchester United pecat Louis van Gaal sebagai manajer Wayne Rooney dan kawan-kawan pada 24 Mei 2016.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) pecat Louis van Gaal sebagai manajer Wayne Rooney dan kawan-kawan pada 24 Mei 2016. Menariknya, tiga hari kemudian, Setan Merah mengumumkan Jose Mourinho sebagai suksesor Van Gaal.

Ternyata kabar bergabungnya Mourinho membuat sakit hati van Gaal. Maklum saja, Mourinho merupakan asisten pelatih saat Van Gaal masih menakhodai Barcelona pada 1997 hingga 2000.

Baca Juga

  • Hazard Susul Mourinho ke MU?
  • Benzema ke MU, Real Madrid Dekati Lewandowski
  • Pebulutangkis Manado Siap Harumkan Australia di Indonesia Open

"Saat dipecat, dia (Van Gaal) merasa dikhianati Mourinho," ucap orang terdekat Van Gaal yang tidak disebutkan namanya, dikutip dari The Sun.

Sumber itu juga mengatakan, Van Gaal merasa manajemen Setan Merah sangat kejam. Padahal, manajer asal Belanda itu sudah mempersembahkan gelar FA Cup, trofi yang terakhir gagal dimenangkan MU selama 12 tahun terakhir.

"Van Gaal tidak percaya MU memecatnya setelah memenangkan FA Cup. Namun saat di Wembley, Van Gaal sudah tidak mendapat kepercayaan tentang masa depannya. Dia merasa ditusuk dari belakang oleh Mourinho dan manajemen MU," katanya.

Louis van Gaal saat mengangkat torfi Piala FA usai mengalahkan Crystal Palace di Stadion Wembley, Inggris, (21/5/2016). (Reuters/John Sibley)

Tidak hanya itu saja, Van Gaal ternyata baru menyadari kalau isu kedatangan Mourinho ke Old Trafford dalam enam bulan terakhir bukan isapan jempol belaka. "Sekarang, Van Gaal baru menyadari isu Mourinho seja Desember lalu merupakan fakta," ucap sang sumber.

Van Gaal sendiri baru mengetahui kalau dirinya bakal dipecat sebagai manajer setelah mendapat pesan singkat dari bos Setan Merah, Ed Woodward.

"Pada Minggu sore, dia mendapat SMS dari Ed Woodward. Van Gaal diminta melakukan pembicaraan dengan petinggi MU. Saat itu, Van Gaal tahu bahwa tugasnya di MU telah berakhir," ucap sang sumber mengakhiri.

Mourinho resmi melatih Manchester United untuk tiga musim ke depan. (Foto: Twitter/ManUtd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Louis van Gaal

Video Terkini