Sukses

Lampard: Mourinho Bakal Gembleng Pemain MU

Bergabungnya Jose Mourinho dengan Manchester United tentu sudah terdengar di telinga legenda Chelsea, Frank Lampard.

Liputan6.com, New York - Tiga hari setelah memecat Louis van Gaal, Manchester United menunjuk Jose Mourinho sebagai manajer Wayne Rooney dan kawan-kawan. Mourinho menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun bersama MU.

Bergabungnya Mourinho dengan MU tentu sudah terdengar di telinga legenda Chelsea, Frank Lampard. Menurut gelandang New York City tersebut, Mourinho merupakan orang yang tepat untuk mengembalikan kejayaan Setan Merah (julukan MU).

Baca Juga

  • Hazard Susul Mourinho ke MU?
  • Benzema ke MU, Real Madrid Dekati Lewandowski
  • Pebulutangkis Manado Siap Harumkan Australia di Indonesia Open

"Jose bakal memiliki efek yang besar di MU. Seperti saat di Chelsea, dia punya faktor X untuk membangkitkan MU. Saya bisa melihat Mourinho bakal berhasil bersama MU," kata Lampard, dilansir dari The Sun.

"Dia adalah manajer top dan pernah melatih beberapa tim hebat di dunia. Lihat hal yang sudah dilakukannya bersama Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid. MU butuh manajer yang berkepribadian untuk mencerminkan kekuatan mereka," ucapnya menambahkan.

Jose Mourinho. (Foto: Twitter/ManUtd)

Untuk menggapai kesuksesan, Lampard menyebut Mourinho bakal menggembleng pemain MU saat latihan. Gelandang asal Inggris itu optimistis Setan Merah bakal kompetitif pada musim depan. "MU memiliki banyak kualitas, tapi kurang ulet. Karena hal itu, Mourinho pasti bakal gembleng pemain MU," ucap Lampard.

Tidak hanya digembleng, Mourinho bakal mendatangkan pemain berkualitas untuk Setan Merah. Lampard menyebut Mourinho pandai mengendus pemain yang bisa membawa kesuksesan untuk tim. 

"Dia tahu cara untuk menempatkan dirinya dalam skuat. Dia pasti mendatangkan pemain baru untuk MU. Mourinho bakal membawa energi untuk tim. Dia mencari pemain yang efektif untuk memenangkan pertandingan," katanya. 

"Tentu saya sangat yakin dia bakal menambah pemain. Saya telah melihat hal-hal yang Mourinho buat untuk tim. Tentunya hal itu mudah dimengerti untu pemain," ujar Lampard.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

Video Terkini