Sukses

Angga / Ricky Bicara Tantangan Berat di Babak 1 Indonesia Open

Ricky Karanda Suwardi menargetkan satu gelar pada tahun ini setelah gagal di final Piala Thomas awal Mei 2016.

 
Liputan6.com, Jakarta - Pebulutangkis Ricky Karanda Suwardi menargetkan satu gelar pada tahun ini setelah gagal di final Piala Thomas awal Mei 2016.
 
Namun, tantangan besar menghadang Ricky dan pasangannya di ganda putra Angga Pratama karena dalam turnamen Indonesia Open 2016 mereka langsung bertemu unggulan satu dunia Lee Yong Dae/Yoo Yeon-Seong asal Korea Selatan di putaran pertama

Baca Juga

  • Tuan Rumah Turunkan 44 Atlet di Indonesia Open 2016
  • Indonesia Open Tes Mental untuk Tommy Sugiarto
  • Ucapan Selamat Barca ke Madrid Bikin Fans Emosi
Angga/Ricky menjadi pembuka jalan tim putra Indonesia ke final Piala Thomas. Keduanya mengandaskan perlawanan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang, 20 Mei 2016 secara straigh set 21-15, 21-18 hingga memastikan skor akhir untuk tim putra 3-1.
 
"Untuk pribadi tentu ingin jadi juara, menghapus kekecewaan tidak masuk Olimpiade dan gagal di final Thomas Cup. Mudah-mudahan dengan dukungan rakyat Indonesia semua saya bisa tampil maksimal," tutur Ricky kepada Liputan6.com, Minggu (29/5/2016) pagi usai ujicoba lapangan.
 
Ricky mengakui Yong Dae dan Yeon Seong lawan yang tangguh. Kendati demikian, penggemar klub sepak bola Italia AC Milan tersebut yakin bisa tampil maksimal di hadapan publik sendiri, Rabun (1/6/2016) di Istora Senayan.
 
Menilik rekor pertemuan, kedua pasangan ini sudah lima kali bertemu dengan empat kemenangan masih dipegang oleh Yong Dae/Yeon Seong.
 
Bentrokan terakhir mereka terjadi di Singapura Terbuka pada April 2016, lewat hasil 21-17, 21-16 untuk keunggulan ganda Korea tersebut."Saya ingin menang langsung dua set," kata Ricky mantap soal duel kontra ganda putera asal Negeri Ginseng tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini