Sukses

Perez: Zidane di Real Madrid Hingga 2018

Zinedine Zidane punya tugas berat setelah ditunjuk sebagai pelatih menggantikan Rafael Benitez sejak 4 Januari 2016.

Liputan6.com, Madrid - Setelah membawa Real Madrid memenangkan gelar ke-11 Liga Champions atau La Undecima, status Zinedine Zidane sebagai pelatih sementara naik kasta.

Zidane punya tugas berat setelah ditunjuk sebagai pelatih menggantikan Rafael Benitez sejak 4 Januari 2016. Pria asal Prancis itu dituntut untuk mengejar poin Barcelona dan memenangkan La Undecima.

Baca Juga

  • Hazard Susul Mourinho ke MU?
  • Benzema ke MU, Real Madrid Dekati Lewandowski
  • Pebulutangkis Manado Siap Harumkan Australia di Indonesia Open

Meski tak bisa memenangkan La Liga karena kalah satu angka dari Barcelona, Zidane berhasil mempersembahkan trofi Liga Champions. Minggu (29/5/2016) dini hari WIB, Madrid menang 5-3 dalam drama adu penalti melawan Atletico Madrid di San Siro.

Melihat kesuksesan Los Blancos di bawah nakhoda Zidane, Presiden Madrid, Florentino Perez langsung memutuskan untuk mengangkatnya sebagai pelatih tetap. Zidane bakal tetap di Santiago Bernabeu hingga 2018.

"Zidane memiliki kontrak hingga 2018 dan dia bakal tetap bertanggung jawab untuk tim," ucap Zidane, dikutip dari Newsnow.co.uk.

"Dia menandatangani itu saat pertama kali mengambil alih tim (dari Benitez). Tentu saja dia bakal melanjutkan tugasnya. Sebab dia pelatih ideal untuk Real Madrid," katanya menambahkan.

Sejak menakhodai Madrid, Zidane mencatat 21 kemenangan, empat hasil imbang, dan dua kali menelan kekalahan. Persentase kemenangan Los Blancos di bawah asuhan Zidane sebesar 77,78 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Florentino Perez merupakan pebisnis asal Spanyol yang lebih dikenal luas karena menjabat sebagai presiden klub Real Madrid.

    Florentino Perez