Sukses

Conte Tunggu Daniele De Rossi

Sementara itu, Conte kemungkinan sudah bisa tampil dengan Thiago Motta dan Ricardo Montolivo.

Liputan6.com, Roma - Badai cedera menghantui skuat Gli Azzurri jelang perhelatan empat tahunan ini. Selain De Rossi, pemain yang masuk daftar tunggu karena cedera adalah, Marco Veratti dan Claudio Marchisio.

De Rossi sendiri mengalami cedera achilles. Conte berharap banyak gelandang AS Roma ini bisa bermain melawan Skotlandia di Malta pada pertandingan persahabatan, Minggu, (30/5/2016) dinihari WIB nanti di Stadion Nasional Ta'Qali.

Baca Juga

  • Persija Telan Kekalahan Pertama di Kandang Barito Putera
  • Van Gaal Merasa Mourinho Berkhianat
  • Indonesia Open Tes Mental untuk Tommy Sugiarto

"Dia mengalami masalah pada tendon dan itu sangat mencemaskan," kata Conte yang musim depan bakal menangani Chelsea ini. “Semoga saja, kami mendapatkan respon positif.”

Sementara itu, Conte kemungkinan sudah bisa tampil dengan Thiago Motta dan Ricardo Montolivo. Kedua pemain tersebut sudah mengikuti latihan bersama Timnas Italia sejak Jumat kemarin. “Itu menjadi kabar baik buat kami,” kata bekas pelatih Juventus ini.

Mantan peltiah AC Siena ini yakin, kedua pemain tersebut fit untuk pertandingan kontra Skotlandia, dinihari WIB nanti

"Mereka melakukan beberapa pekerjaan tambahan dan sepenuhnya pulih, tapi saya tidak ingin terburu-buru karena mengandung risiko besar."

Conte sendiri belum menentukan skuat final untuk Piala Dunia. Dia baru mengumumkan skuat bayangan 6 hari lalu. Dua nama pemain Mario Balotelli dan Andrea Pirlo tidak masuk dalam rencana sang allenatore. Sang pelatih pun mengaku bingung menentukan nama-nama pasukan untuk bertarung di Piala Eropa, bulan depan bila kondisi mereka telah prima.

"Saya sangat puas dengan upaya semua orang. Ini tidak akan mudah untuk membuat pilihan, terutama melihat sikap para pemain."

"Setelah delapan atau sembilan hari saya akan mengevaluasi situasi dengan staf medis. Ada orang yang berada dalam bentuk yang lebih baik, orang lain yang berada dalam kondisi yang lebih buruk, jadi saya harus memahami situasi terbaik untuk tim," papar Conte.

"Para pemain harus berada dalam kondisi optimal, meskipun ada beberapa situasi berisiko. Jelas kami tidak ingin mengambil konsekuensi besar dengan pemain yang tidak berada dalam kondisi 100 persen."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini