Sukses

Bos Manor Puas Rio dan Wehrlein Finis di GP Monaco

Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein finis di posisi belakang saat balapan Formula 1 GP Monaco, Minggu (29/5/2016).

Liputan6.com, Monaco - Dua pembalap Manor Racing, Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein finis di posisi belakang saat balapan Formula 1 GP Monaco, Minggu (29/5/2016). Wehrlein di posisi 14, sedangkan Rio di urutan ke-15.

Meski demikian, Direktur Balap Manor Racing, Dave Ryan tidak mempermasalahkan posisi finis kedua pembalapnya. Ryan cukup puas dengan hasil balapan Pascal dan Rio.

Baca Juga

  • Real Madrid Dedikasikan La Undecima untuk 16 Fans Korban ISIS
  • WAG's Seksi Atletico Madrid Pernah Injakkan Kaki di Bali
  • Van Gaal Merasa Mourinho Berkhianat

"Pada saat balapan begitu banyak insiden yang terjadi di depan dan belakang. Dilihat dari sisi lain, dua mobil kami berhasil finis di posisi ke-14 dan 15. Itu bukan hasil yang buruk," ucap Ryan di Facebook resmi Manor Racing.

Balapan di Sirkuit Monte Carlo diawali dengan hujan deras dan diakhiri dengan banyaknya bendera yang dikibarkan oleh pengawas lomba. Bendera biru yang menandakan ada pembalap yang melakukan overlap paling banyak dikibarkan dan menghambat laju Manor Racing.

"Balapan yang cukup berat bagi kami dengan start basah dan tantangan lalu lintas khas Monaco. Tentu saja, sangat sulit untuk mempertahankan momentum yang kami miliki ketika memulai balapan," katanya.

"Kedua pembalap melakukan pekerjaan yang baik dalam debut Grand Prix mereka di sini. Anda selalu berharap bahwa gagalnya beberapa peserta dapat mendatangkan hasil yang lebih baik, Pascal dan Rio berhasil menjaga diri mereka dari masalah dan mencapai bendera finis," ujar Ryan.

Tak mau berlarut dengan hasil di Monaco, Ryan langsung menatap GP Kanada, 12 Juni mendatang. "Kami berharap ke Kanada sekarang. Itu adalah jenis sirkuit dengan tantangan yang berbeda. Kami berharap sirkuit ini lebih banyak berpihak karena kami punya keunggulan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini