Sukses

Soal Skuat ke Piala Eropa, Del Bosque: Tergantung Dokter

Carvajal mengalami cedera saat final Liga Champions melawan Atletico Madrid.

Liputan6.com, St Gallen - Vicente del Bosque masih menanti kabar terbaru dari Dani Carvajal. Pelatih timnas Spanyol itu siap memberikan kesempatan bagi pemain lain jika Carvajal tidak bisa pulih dari cedera dalam waktu dekat.

Carvajal mengalami cedera saat final Liga Champions melawan Atletico Madrid akhir pekan lalu. Bahkan bek berusia 24 tahun itu harus diganti pada menit ke-52.

Baca Juga

  • Pecat Van Gaal, MU Dianggap Tidak Pantas Raih Piala FA
  • Mungkinkah Ronaldo Pensiun di Real Madrid?
  • Mourinho, Cinta Chelsea tapi Berkhianat ke MU



Del Bosque pun tidak menurunkannya dalam laga ujicoba melawan Bosnia Herzegovina tadi malam. Posisinya digantikan oleh bek muda Arsenal, Hector Bellerin.

"Saya pikir semuanya tergantung dokter. Tentu saja saya berharap Carvajal cepat pulih," kata del Bosque seperti dilansir Football Espana.

"Namun saya juga harus siap dengan segala kondisi. Jadi untuk sementara Bellerin akan bertahan di tim ini."

Spanyol menurunkan penggawa mudanya saat melawan Bosnia. Pemain asal Real Madrid, Atletico, dan Barcelona baru turun pada laga ujicoba terakhir melawan Korea Selatan tengah pekan ini.

"Saya punya waktu 48 jam untuk menentukan 23 pemain yang akan dibawa ke Prancis. Dan keputusan saya tidak lepas dari pendapat para dokter terkait kondisi terakhir pemain."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.