Sukses

Conte: Pencoretan Pemain Sangat Menyakitkan

Italia menang 1-0 dalam laga ujicoba melawan Skotlandia.

Liputan6.com, Ta'Qali - Antonio Conte mengungkapkan pencoretan pemain menjadi bagian tersulit dari pekerjaan sebagai pelatih. Nahkoda timnas Italia itu merasa seluruh pemainnya punya kemampuan yang sama baiknya di lapangan.

Italia menang 1-0 dalam laga ujicoba melawan Skotlandia dinihari WIB tadi. Ini adalah laga terakhir Gli Azzurri sebelum melangkah ke Piala Eropa 2016.

Baca Juga

  • Pecat Van Gaal, MU Dianggap Tidak Pantas Raih Piala FA
  • Mungkinkah Ronaldo Pensiun di Real Madrid?
  • Mourinho, Cinta Chelsea tapi Berkhianat ke MU



Saat ini skuat Italia masih terdiri dari 30 pemain. Artinya Conte harus mencoret tujuh pemain sesuai kuota yang diberikan masing-masing tim peserta Piala Eropa 2016.

"Setelah pertandingan saya berterima kasih pada semua pemain. Sebab Selasa besok saya akan mengumumkan skuat inti ke Piala Eropa. Dan dalam laga ini mereka membuktikan pantas membela timnas," ujar Conte seperti dilansir Football Italia.

"Saya harus membuat keputusan menyakitkan karena harus meninggalkan beberapa pemain di rumah. Namun saya yakin mereka masih punya banyak kesempatan di masa mendatang," kata Conye menegaskan.

Meski demikian eks pelatih Juventus itu mengaku belum memberitahu kepada pemain yang akan dicoretnya besok. "Hari ini saya akan bertemu dengan profesor Enrico Castellacci (Kepala dokter tim) dan menyatukan catatan yang kami buat. Yang jelas keputusan ini akan saya buat setenang mungkin."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini