Sukses

Lee Chong Wei: Ini Mungkin Jadi Indonesia Open Terakhir Saya

Lee Chong Wei mengincar satu gelar di kejuaraan Indonesia Open 2016, yang berlangsung pada 30 Mei-5 Juni di Istora, Senayan.

Liputan6.com, Jakarta - Pebulu tangkis unggulan asal Malaysia Lee Chong Wei mengincar satu gelar di kejuaraan Indonesia Open 2016, yang berlangsung 30 Mei-5 Juni di Istora, Senayan. Sama seperti pemain lain, Lee hanya punya waktu recovery seminggu setelah berlaga di Piala Thomas, di Kunshan, Tiongkok. 

Baca Juga

  • Indonesia Open 2016: Kisah Anthony Soal Erupsi Sinabung
  • Angga / Ricky Bicara Tantangan Berat di Babak 1 Indonesia Open
  • Indonesia Open: Jagoan Denmark Siap Hadapi Teror Istora

"Dalam satu minggu menuju Indonesia Open ini, pelatih bilang yang penting fokus ke Olimpiade," tutur Lee di hadapan awak media, pada jumpa pers Minggu (29/5/2016).

Tim putra Malaysia harus terhenti di semifinal Piala Thomas, setelah kalah dari Denmark 3-2. Dernmark akhirnya keluar sebagai juara usai mengalahkan skuat Indonesia dengan skor 3-1.

Lee Chong Wei pertama kali tampil di Indonesia Open pada tahun 2007 lalu. Sejak saat itu, Chong Wei sudah lima kali merebut gelar juara. Pebulu tangkis berusia 33 tahun itu pernah hattrick mulai tahun 2009-2011. Sedangkan dua gelar lainnya diraih pada Indonesia Open 2007 dan 2013.

Chong Wei mengisyaratkan tahun ini sebagai Indonesia Open terakhirnya. Sebab dia berniat pensiun setelah tampil di Olimpiade Brasil 2016. Sebelumnya, Chong Wei juag sempat berniat gantung raket pada 2014, namun dibatalkannya, usai hasil positif pemakaian bahan antipembengkakan dexamethasone yang dilarang oleh BWF (Federasi Bulutangkis Dunia).

"Saya datang ke Indonesia sendiri untuk bisa menang lagi, mungkin ini Indonesia Open saya yang terakhir," tutur Lee.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini