Sukses

Simak Cuplikan Suara Emas Rooney di Pentas Amal

Penampilan striker Manchester United, Wayne Rooney, di atas panggung menghibur para peserta acara amal.

Liputan6.com, Jakarta - Melihat kemampuan Wayne Rooney di lapangan hijau tentu sudah biasa. Namun bagaimana bila striker Manchester United tersebut didapuk unjuk kebolehan mengolah vokal di atas panggung?

Jawabannya tersaji pada acara amal Yayasan Pesepak Bola Inggris yang berlangsung di St Albans, London, baru-baru ini. Seperti dilansir Dailymail.co.uk, yayasan yang sudah berdiri sejak 2007 itu menjadi wadah bagi pesepak bola Inggris dalam menyalurkan sebagian gajinya untuk tujuan amal.

 

Baca Juga

Sejak berdiri, Yayasan ini telah mendukung banyak kegiatan amal di berbagai bidang. Mulai dari program Rays of Sunshine untuk anak-anak hingga The Bobby Moore Fund untuk penelitian kanker.

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, sebagian besar skuat Tim Nasional (Timnas) Inggris hadir dalam acara ini, seperti Joe Hart, Rooney, Chris Smalling hingga James Milner. Selain itu hadir juga pemain muda Timnas Inggris, Markus Rashford yang tampil gemilang saat Inggris bertemu Australia. 

Dalam duel ini, Rashford menjadi pemain termuda yang berhasil mencetak gol di laga debut bersama Three Lions. Pemain berusia 18 tahun itu menjebol gawang Socceroos saat laga baru berjalan 3 menit. Bertarung di Stadion Sunderland HQ, Timnas Inggris akhirnya menang dengan skor 2-1.

Pelatih Timnas Inggris, Roy Hodgson dan asistennya, Gary Naville juga ikut meramaikan acara amal tersebut. Di luar pesepak bola Inggris, tampak juga wajah legenda hidup sepak bola dunia asal Brasil, Pele. Seluruh undangan yang hadir tampil dalam balutan busana formal dengan jas dan dasi.

Untuk menghibur para peserta, pihak penyelenggara menghadirkan penyanyi dan penulis lagu tenar asal Inggris, James Bay. Keseluruhan acara dipandu oleh komedian, Jack Whitehall. 

Suasana bertambah meriah ketika Rooney juga diundang naik panggung. Bersama seniornya di MU, Gary Naville, mereka mendapat kesempatan menghibur para penonton bersama James Bay. Rooney tampak menikmati peran barunya. Begitu juga Naville yang juga unjuk kebolehan bermain gitar.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.