Sukses

Mario Gotze Cuekin Liverpool

Gotze akan menjadi andalan pelatih Joachim Low di timnas Jerman.

Liputan6.com, Liverpool - Dalam beberapa bulan terakhir, nama gelandang Bayern Muenchen, Mario Gotze, santer dikaitkan dengan Liverpool. Namun, ternyata Gotze tak memikirkan hal itu. Ia fokus menatap Piala Eropa 2016.

Situasi yang dialami Gotze memang sulit. Berstatus pemain muda berbakat, kehebatan Gotze malah seakan diabaikan sejak meninggalkan Borussia Dortmund. Di musim panas 2013, Gotze direkrut Bayern Muenchen dengan mahar 37 juta euro.

Baca Juga

  • 5 PR yang Wajib Diselesaikan Mourinho di MU
  • Rossi Juara IndyCar 500, Rio Haryanto Makin Terancam di Manor
  • Lee Chong Wei: Ini Mungkin Jadi Indonesia Open Terakhir Saya

Sayang, pelatih Pep Guardiola seperti tak mempercayai kapabilitas yang dimiliki Gotze. Padahal, Gotze adalah pahlawan timnas Jerman saat menjuarai Piala Dunia 2014. Ia malah lebih sering menghabiskan waktunya di bangku cadangan.

Selama tiga musim di Muenchen, ia sudah memainkan 114 pertandingan, mencetak 36 gol, dan menciptakan 24 assist. Itu mengapa Gotze dikabarkan mulai gelisah dan berniat angkat kaki dari Allianz-Arena. Klub yang disebut-sebut sebagai tujuannya adalah Liverpool.

Saat dikonfirmasi mengenai hal itu, Gotze tak mau menjawabnya. Ia lebih memilih untuk fokus membawa Jerman meraih kesuksesan di Piala Eropa 2016. "Saya sudah mengatakan semuanya mengenai hal ini. Sekarang saya di Piala Eropa dan tak mau berkata apa pun tentang hal itu," kata Gotze seperti dikutip Bild.

Liverpool memang disebut sebagai kandidat kuat untuk menjadi pelabuhan Gotze. Faktor keberadaan pelatih Jurgen Klopp yang membuat Gotze juga tertarik hijrah ke Anfield.

Seperti diketahui, Klopp adalah sosok yang mengasah bakat Gotze saat masih melatih Dortmund. Bersama Dortmund, ia melakoni 116 pertandingan. Gelandang serang berusia 23 itu juga mampu mengoleksi 31 gol dan 44 assist.

Namun, bukan tak mungkin Gotze memilih untuk bertahan di Muenchen. Itu karena Muenchen sudah memiliki pelatih baru setelah Guardiola memutuskan pindah ke Manchester City. Kini, Muenchen akan ditangani Carlo Ancelotti. Kebetulan, Ancelotti adalah sosok yang selalu memberikan kesempatan kepada pemain muda berbakat seperti Gotze.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini