Sukses

Kalah dari Ganda Indonesia, Greysia: Ini Laga Pemanasan

Greysia dipasangkan dengan Ryan di nomor ganda campuran di ajang Indonesia Open 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Ryan Agung Saputro/Greysia Polii takluk dari ganda campuran Ardiansyah Putera/Devi Tika Permatasari dua set langsung dengan skor 17-21 dan 17-21 di babak Kualifikasi Indonesia Open 2016, Senin (30/5/2016). Menurut Greysia, pertandingan ini untuk sekadar pemanasan.

Pada nomor ganda putri, Greysia berpasangan dengan Nitya Krishinda Maheswari. Namun PBSI memisahkan mereka. Greysia dipasangkan dengan Ryan di nomor ganda campuran.

Baca Juga

  • Pascal Puas Asapi Rio Haryanto di GP Monaco
  • 12 Pendukung Madrid di Irak Tewas pada Malam Final Liga Champions
  • Juara Liga Champions, Ronaldo Serang Balik Haters

"Kami memang tidak terlalu ngoyo. Pertandingan ini untuk pemanasan saja. Seperti target yang dicanangkan PBSI, fokus kami di nomor ganda putra dan ganda putri," ujar Greysia usai laga.

Ardiansyah/Devi Tika atlet dari PB Berkat Abadi Banjarmasin. Mereka sukses meraih juara di ajang Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Kalimantan Selatan Open 2016.

Setelah turun di sektor ganda campuran, Greysia akan kembali berpasangan dengan Nitya pada Rabu (1/6/2016) lusa pada putaran kedua. Greysia/Nitya berpeluang bertemu dengan juniornya dari Indonesia, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari. Syaratnya, Della/Rosyita harus mengalahkan Vivian Kah Mun/Khe Wei Won dari Malaysia.

Seperti yang diketahui, Nitya baru saja pulih dari cedera lutut di Kejuaraan Asia, April lalu. Greysia mesti merelakan rekan duetnya serta kapten Tim Uber Indonesia tersebut di ajang Piala Uber di Kunshan, Tiongkok.

"Tujuan kami main untuk mencoba lapangan. Tidak ada yang lain. Lawan kami juga juara Sirnas dan setelah mencoba lapangan ternyata mereka punya kualitas yang bagus," tutur Greysia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.