Sukses

Persiba Tanpa Ledi Utomo Hadapi Bali United

Ledi membutuhkan istirahat panjang guna pemulihan cederanya.

Liputan6.com, Balikpapan - Persiba Balikpapan dipastikan tanpa bek tengah adalannya, Ledi Utomo saat menjamu Bali United pada Senin (30/5) malam WIB. Ledi masih dalam pemulihan cedera pasca tim ‘Beruang Madu’ ditahan imbang Persib Bandung dalam pertandingan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo di Stadion Parikesit Balikpapan.

“Sedang cedera dan tidak bisa diturunkan,” kata Pelatih Persiba, Jaino Matos.

Baca Juga

  • Madrid Juara Liga Champions, Apa Kata Beckham?
  • Rossi Kembali Bikin Komentar Panas Soal Lorenzo
  • Van Gaal Merasa Mourinho Berkhianat

Jaino mengatakan, mantan tim nasional U 23 cedera saat menjalankan latihan. Menurutnya Ledi membutuhkan istirahat panjang guna pemulihan cederanya. Karenanya saat lawan Maung Bandung Ledi pun terpaksa absen. Bahkan namanya tak masuk susunan pemain. Kehilangan Ledi menjadi kerugian bagi Persiba, karena duetnya bersama Dikir Khon Glay di lini belakang Persiba makin padu.

“Ledi kelihatannya belum bisa (diturunkan) karena itu awalnya di benturan dengan (Christian) Gonzales di Malang, tapi karena dia punya semangat ingin main, jadi dia masih bisa main lawan Pusamania Borneo FC dan Sriwijaya FC,” Jaino menjelaskan.

Absenya Ledi Utomo, kata Jaino menjadi kerugian tersendiri bagi Persiba yang mengejar kemenangan perdananya melawan Bali United. Peran Ledi Utomo sangat penting menjaga daerah pertahanan dari gempuran pemain pemain lawan.

“Saya sebagai pelatih ingin dia secepatnya bermain, karena saya juga berat lihat dia hanya di pinggir lapangan, apalagi permainan dia terus meningkat.  Duet dia dengan Dirkir semakin kompak, tapi biar dia istirahat biar nanti dia bisa maksimal,” ujarnya.

Pelatih asal Brasil itu menyiapkan Absor Fauzi dan Asep Budi untuk berduet bersama Dikir saat menjamu Serdadu Tridadu. Dia berharap, tak ada lagi kesalahan yang dilakukan lini belakang Persiba.

“Lawan Bali United kita ada Absor Fauzi dan Asep Budi yang kita siapkan untuk berduet dengan Dikir. Jadi dalam minggu-minggu ini nanti kita lihat siapa yang lebih siap Asep atau Absor. Pokoknya lini belakang kita mesti baik lagi lawan Bali United,” Jaino mengakhiri.
Pelatih Persiba, Jaino Matos dan Syamsir Alam (Liputan6.com / Abelda Gunawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini