Sukses

Persiba Asah Ketajaman Jelang Hadapi Bali United

Jaino meminta agar Persiba tidak terlalu tergantung pada pemain depan dalam mencetak gol.

Liputan6.com, Balikpapan - Jelang laga melawan Bali United, Persiba Balikpapan sibuk mengasah ketajaman dalam mencetak gol. Mandulnya lini depan, menurut Pelatih Persiba Jaino Matos, jadi salah satu titik lemah Persiba dalam meraih kemenangan.

Baca Juga

  • Madrid Juara Liga Champions, Apa Kata Beckham?
  • Rossi Kembali Bikin Komentar Panas Soal Lorenzo
  • Van Gaal Merasa Mourinho Berkhianat

“Satu-satunya gol yang berhasil bersarang di gawang lawan melalui tendangan penalti yang dilakukan Matsunaga Shohei saat menjamu Persib Bandung,” kata Jaino.

Karena itu, Jaino meminta agar Persiba tidak terlalu tergantung pada pemain depan dalam mencetak gol. Menurutnya seluruh pemain harus mampu mengasah ketajaman dalam membantu serangan di barisan pertahanan lawan.

“Pemain dari belakang juga datang untuk lakukan finishing. Semua pemain bisa cetak gol, itu yang kita rencanakan, tidak bergantung pada striker. Iqbal Samad, Abdul Rahman, Franghy Turnadoo dan lainnya, mereka juga harus bisa melakukan finishing."

Dalam pertandingan sore nanti, Jaino akan menempatkan Vinicius Reis di barisan depan guna meneror pertahanan Bali United. Sebelumnya, pemain Brasil yang sempat bermain di Vasco de Gama ini lebih banyak bermain sebagai gelandang serang.

“Memang dia bukan tipe gelandang tengah dan bukan itu yang kita mau dari dia. Kita mau permainan bola dengan tempo tinggi."

Jaino menambahkan, dalam sepekan terakhir ini klubnya terus mengasah pemain agar memiliki kecepatan dalam melakukan pergerakan di lapangan. “Kita tidak ingin banyak menguasai bola, kita hanya ingin lebih efektif dalam bermain, khususnya Matsunaga sebagai playmaker langsung umpan ke depan secepat mungkin.”
Pemain baru Persiba Balikpapan, Vinicius Reis (Liputan6.com / Abelda Gunawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.