Sukses

Masih Sisa 29 Laga, Belencoso Yakin Persib Bangkit

Liputan6.com, Bandung - Rapor Persib Bandung di Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo mendapat sorotan tajam. Mereka tampil jauh dari ekspektasi banyak pihak. Mengenai hal itu, penyerang Juan Belencoso yakin Persib bangkit karena masih ada sisa 29 pertandingan.

Sebagai juara bertahan Indonesia Super League (ISL) 2014, tentu banyak yang berharap Persib kembali tampil memukau dalam Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Sayang, harapan banyak pihak tak sesuai dengan fakta yang terjadi.

Baca Juga

  • Mourinho Ingin Pulangkan Ferdinand ke MU
  • Pascal Puas Asapi Rio Haryanto di GP Monaco
  • Anak Keduanya Lahir, Bek Madrid Seperti 'Double Winners'

Bersama pelatih Dejan Antonic, Persib seperti lupa dengan gaya permainan terbaik mereka. Mencetak gol pun menjadi sesuatu yang sulit mereka lakukan. Tak heran hingga lima pertandingan tim Maung bandung baru meraih satu kemenangan.

Satu-satunya hasil positif itu didapat saat Persib menaklukkan Bali United dua gol tanpa balas. Sisanya, mereka hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan Sriwijaya FC, 0-0 dengan Pusamania Borneo FC, 1-1 dengan Persiba Balikpapan, dan 0-0 dengan Madura United.

Alhasil, Persib pun tertahan di posisi kedelapan klasemen karena baru meraup tujuh poin dari lima pertandingan. Tentu saja, itu terbilang hasil yang buruk bagi tim sekaliber Persib. Namun, Belencoso tak mau memikirkan hal itu. Ia masih yakin Persib akan segera menemukan titik balik.

"Ini terlalu dini untuk bicara soal posisi klasemen, jangan lihat itu, suatu waktu Persib bisa balik mengisi posisi satu dan bersaing dengan tim di papan atas lainnya. Empat kali seri dan satu kali menang, saya tahu itu. Tapi, kita juga baru main lima laga, masih ada 29 laga selanjutnya," tutur Belencoso seperti dikutip situs resmi Persib.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masalah Lini Depan

Permasalahan utama Persib ada di lini depan. Soal penguasaan lapangan dan bertahan, lini tengah dan belakang Persib bekerja dengan baik. Maklum, mereka memiliki pemain-pemain berkualitas seperti David Laly, Kim Jeffrey Kurniawan, Vladimir Vujovic, Roberto Pugliara, dan Tony Sucipto.

Sayang, lini depan mereka justru tak bekerja dengan baik. Permasalahan itu sampai membuat Dejan memulangkan Sergio van Dijk untuk menambah kekuatan di lini depan. Sayang, kehadiran Van Dijk belum memberikan dampak positif saat Persib ditahan Madura United 0-0.

"Kita masih mungkin buat juara, karena saya punya rekan tim yang luar biasa. Saya selalu kerja keras, tapi saya memang belum dapat kesempatan mencetak gol. Sepanjang kompetisi ini, saya baru dapat satu kesempatan mencetak gol, saya akan berusaha kerja keras lagi," ungkap Belencoso yang belum mencetak satu gol pun meski selalu dimainkan di lima laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini