Sukses

Bek Senior Barcelona Segera Gabung Juventus

Bek senior Barca raih banyak sukses bersama klub asal Katalunya itu.

Liputan6.com, Barcelona - Dani Alves dikabarkan segera bergabung Juventus musim depan. Bek senior Barcelona ini bakal hijrah ke juara seri A lima kali beruntun itu dengan status bebas transfer.

Baca Juga

  • Bos Manor Puas Rio dan Wehrlein Finis di GP Monaco
  • Terungkap, Alasan Rio Haryanto Finis di Posisi Buncit GP Monaco
  • Ribut di Kelab Malam, Polisi Tahan Bek PSG

Dia dikabarkan bakal teken kontrak tiga tahun. Itu berita yang muncul di media Spanyol seperti as dan juga Cadena Ser.

Alves sebenarnya masih terikat kontrak hingga 2017, tapi ini tak membuatnya dibebani transfer. Sejak musim lalu, Alves sebenarnya kencang dikaitkan untuk hijrah ke klub lain.

Namun karena masih dibutuhkan Barcelona, bek asal Brasil itu akhirnya teken kontrak anyar selama dua musim. Diduga, Alves sudah berangkat ke Turin untuk merampungkan transfernya.

Dia dikabarkan ditemani Javier Mascherano. Namun Barcelona pastikan jika bek asal Argentina ini tidak akan dijual.

Dani Alves Tolak Jawab Pertanyaan Media Madrid (REUTERS/Albert Gea)

Alves sudah lama bergabung dengan Barcelona. Dia gabung pada musim 2008/09 setelah ditransfer dari Sevilla dengan transfer 20 juta euro. Dibebaskannya Alves dikarenakan untuk mengurangi beban gaji.

Lagi pula, Barcelona masih punya Aleix Vidal. Bek Arsenal, Hector Bellerin digadang-gadang menjadi incaran Barcelona sebagai bek kanan masa depan. Bersama Barcelona, Alves sudah koleksi 22 gelar. Ini membuatnya menjadi peraih trofi terbanyak, 31 gelar melebih torehan Pele.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini