Sukses

9 Wakil Indonesia Lolos ke Babak Utama Indonesia Open

Pemain tunggal putra bertumbangan di kualifikasi Indonesia Open.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia meloloskan sembilan wakilnya ke putaran pertama turnamen bergengsi Indonesia Open 2016 setelah melewat fase kualifikasi pada Senin (30/5/2016). Namun, pada hari pertama ajang ini, tak ada satupun pemain tunggal putra yang melangkah menemani Tommy Sugiarto dan kawan-kawan.

Baca Juga

  • Juara Liga Champions, Ronaldo Serang Balik Haters
  • Hamilton Rajai GP Monaco, Rio Haryanto di Posisi Ke-15
  • Pelatih Top Berkumpul, Liga Inggris Paling Spektakuler di Dunia

Enam pemain tunggal Indonesia yang pulang lebih awal adalah Wisnu Yuli Prasetyo, Firman Abdul Kholik, Sukamta Evert, M. Bayu Pangisthu, Wibowo Kho Henrikho, dan Shesar Hiren Rhustavito. Sebaliknya, empat pemain tunggal putri milik tuan rumah memastikan diri tampil besok Selasa (31/5/2016) di babak pertama, termasuk putri legenda Icuk Sugiarto, Jauza Fadhila Sugiarto.

Pasangan ganda putra pelatnas Cipayung, Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian menembus babak utama usai mengalahkan pasangan kakak-adik Fran Kurniawan/Fernando Kurniawan, setelah berjuang rubber game, 21-19, 12-21, dan 22-20.  Mereka dijadwalkan berhadapan dengan Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding dari Denmark.

“Kami belum pernah bertemu pasangan Denmark ini, kalau bertemu mereka, kami harus siap dengan pukulan-pukulan kencang. Kami juga harus lebih berani main di bola-bola depan,” kata Rian.

Berikut sembilan wakil Indonesia di babak utama Indonesia Open 2016:

Tunggal Putri:

Jauza Fadhila Sugiarto
Aprillia Yuswandari
Febby Angguni
Hera Desi

Ganda Putra:

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Hafiz Faisal/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira
Calvin Kristanto/Bagas Maulana
Akbar Bintang Cahyono/Angger Sudrajat

Ganda Campuran:
Ardiansyah/Devi Tika Permatasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.