Sukses

Pulih dari Penyakit Otak, Mogensen Siap Beraksi di Indonesia Open

Cartsen Mogensen siap kembali meramaikan persaingan ganda putra papas atas dunia di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Pebulu tangkis ganda putra Denmark Carsten Mogensen mengaku sudah siap untuk kembali ke lapangan. BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016 menjadi turnamen pertama baginya untuk kembali meramaikan persaingan ganda putra papan atas dunia usai istirahat total mengobati penyakit otaknya.

Baca Juga

  • Indra Sjafri Segera Latih Timnas Indonesia?
  • Madrid Juara, Ronaldo Ungkap Alasan Jadi Algojo Penalti Terakhir
  • Terungkap, Alasan Messi Dituduh Gelapkan Pajak di Spanyol

Februari silam, tim Denmark mendapat kabar mengejutkan. Carsten Mogensen ditemukan pingsan di Kazan, Russia, di tengah-tengah ajang kualifikasi Piala Thomas zona Eropa.

Mogensen langsung dilarikan ke rumah sakit dan langsung dioperasi akibat aneurisma otak atau kelainan pembuluh darah otak yang dideritanya. Penyakit ini memaksa Mogensen untuk istirahat total dalam upaya penyembuhannya.

"Kondisi saya saat ini sudah jauh lebih baik. Sejak dua bulan lalu saya benar-benar menghadapi tantangan terbesar dalam hidup saya. Tetapi, saya mendapat perawatan yang baik sejak dari Rusia, dan saya bersyukur karena penyembuhan saya termasuk cepat," ujar Mogensen ditemani rekannya di ganda putra Mathias Boe kepada media di Istora Senayan, Jakarta, Senin (30/5) sore.

Di sisi lain, Mogensen pun menuturkan salah satu motivasi terbesarnya untuk bisa cepat pulih adalah tidak mau mengakhiri karier dengan cara mengenaskan. "Saya tak ingin berhenti dari bulu tangkis seperti ini. Saya ingin diri saya yang menentukan kapan saya pensiun dari bulu tangkis," ucapnya.

"Saya pun mendapat dukungan penuh dari semua orang di sekitar saya. Dan dokter juga sudah menyampaikan kalau saat ini kondisi saya sudah kembali normal," tambah pebulu tangkis 32 tahun ini.

Mathias Boe/Carsten Mogensen akan memulai laga mereka pada Rabu (1/6) besok. Mereka bakal melawan pasangan Tiongkok Li Junhui/Liu Yuchen dari Tiongkok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.