Sukses

Surat Terbuka Bek Atletico Usai Gagal Eksekusi Penalti

Juanfran menulis surat terbuka untuk suporter Atletico Madrid setelah gagal mengeksekusi penalti di final Liga Champions kontra Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Juanfran gagal menjalankan tugasnya sebagai algojo keempat dalam drama adu penalti antara Atletico Madrid dan Real Madrid pada laga final Liga Champions di San Siro, Milan, 29 Mei lalu. Eksekusi penalti bek kanan Atletico tersebut ke arah kiri membentur tiang gawang.

Baca Juga

  • Madrid Juara, Ronaldo Ungkap Alasan Jadi Algojo Penalti Terakhir
  • Mourinho Datang, Kontrak Rashford Diperpanjang
  • Indra Sjafri Segera Latih Timnas Indonesia?

Kegagalan Juanfran membuat Atletico tertinggal 3-4. Cristiano Ronaldo yang menjadi penendang kelima sukses mengeksekusi penalti dan mengunci kemenangan Madrid menjadi 5-3 untuk meraih trofi Liga Champions.

Meski suporter Atletico tetap memberikan aplaus meriah usai pertandingan, Juanfran terlihat menangis tersedu. Dia menyadari telah sangat mengecewakan fans.

Pemain 31 tahun ini pun tergerak untuk menulis surat terbuka nan menyentuh buat suporter Atletico dan menjanjikan hadirnya trofi Liga Champions cepat atau lambat. "Halo Atleticos. Saya telah meminta klub untuk menyapa kalian semua dengan surat ini untuk menyampaikan kepada kalian segala yang saya rasakan," kata Juanfran lewat laman resmi klub seperti dilansir Marca, Senin (30/5/2016).

"Saya tidak akan pernah melupakan demonstrasi rasa cinta kalian ketika saya datang untuk meminta maaf dari kalian. Melihat air mata yang terefleksi di wajah ribuan Atleticos yang memadati satu sisi tribun stadion tersebut, membantu saya menghadapi kesedihan luar biasa yang saya rasakan dalam momen sulit itu. Demikian juga dukungan dari rekan-rekan setim saya, staf pelatih, dan semua orang dalam keluarga besar ini."

"Saya juga ingin berterima kasih kepada kalian karena selalu yakin pada kami dan, yang terpenting, membuktikan menjadi seorang Atletico adalah hal yang sangat spesial, berbeda, dan bahwa jantung kita berdetak lebih kuat daripada yang lain," ucap Juanfran dalam surat itu.

"Dua tahun lalu, saya bilang kepada kalian kami akan kembali ke final, sekarang, saya katakan kepada kalian bahwa Gabi, kapten kami, akan mengangkat Liga Champions cepat atau lambat, dan kita semua akan berselebrasi bersama di Neptuno (patung di Madrid yang dikenal menjadi basis Atleti)."

"Saya sangat mencintai kalian dan Atletico," tutup Juanfran dalam suratnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini