Sukses

Indonesia Kalahkan Spanyol di Final Liga Champions

Data yang dirilis Facebook mengungkapkan penggemar di Indonesia menunjukkan minat lebih di final Liga Champions dibanding Spanyol.

Liputan6.com, Milan - Layanan jejaring sosial Facebook telah merilis data yang menunjukkan 27 juta orang di seluruh dunia membuat 74 juta interaksi selama laga final Liga Champions antara Real Madrid dan Atletico Madrid pada 29 Mei lalu. Dalam rilis tersebut, Spanyol tidak masuk dalam tiga besar. Padahal, kedua tim yang bertanding merupakan klub Spanyol.

Baca Juga

  • Mourinho Datang, Kontrak Rashford Diperpanjang
  • Prancis Susah Payah Kalahkan Kamerun
  • Surat Terbuka Bek Atletico Usai Gagal Eksekusi Penalti

Seperti dilansir Marca, Senin (30/5/2016), Brasil menjadi negara yang paling banyak beinteraksi di Facebook. Dengan 2,9 juta orang, mereka membuat interaksi 6,8 juta kali.

Meksiko menempati posisi kedua dengan 2,7 juta orang yang terlibat, meski jumlah interaksinya lebih banyak dari Brasil, yakni 7,5 juta. Indonesia ada di posisi ketiga dengan 1,9 juta orang yang membuat 5,3 juta interaksi.

Sementara Spanyol di peringkat empat dengan 1,4 juta orang yang berinteraksi 3,5 juta kali di Facebook selama pertandingan. Amerika Serikat di posisi lima dengan 3,2 juta interaksi yang berasal dari 1,2 juta orang.

Facebook juga mengungkapkan hal-hal yang paling dibahas selama pertandingan:

1. Penalti Cristiano Ronaldo membawa Real Madrid meraih trofi ke-11 Liga Champions.
2. Gol Sergio Ramos di babak pertama.
3. Kick-off Pertandingan.
4. Gol penyeimbang Yannick Carrasco di menit 79.
5. Akhir perpanjangan waktu ketika pertandingan menuju babak adu penalti. Facebook juga mengungkapkan Ronaldo adalah pemain yang paling banyak dibicarakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini