Sukses

Bek West Ham Jadi Rekrutan Pertama Mourinho di MU?

MU sudah mengajukan penawaran resmi ke West Ham.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United bergerak cepat setelah resmi menunjuk Jose Mourinho sebagai manajer baru. Setan Merah langsung memburu beberapa pemain yang dibutuhkan oleh Mourinho untuk mengembalikan kejayaan klub.

The Mirror melaporkan MU sudah melayangkan tawaran resmi kepada West Ham United untuk merekrut pemain belakang Reece Oxford. Proposal dari MU konon mencapai 10 juta pound.

Baca Juga

  • Pascal Puas Asapi Rio Haryanto di GP Monaco
  • 9 Wakil Indonesia Lolos ke Babak Utama Indonesia Open
  • Juara Liga Champions, Ronaldo Serang Balik Haters


Oxford menjadi pemain pertama yang ditawar MU sejak menunjuk Mourinho. Pria Portugal itu ingin penggawa Inggris U-20 itu menjadi rekrutan pertamanya di Old Trafford.

Mourinho sangat membutuhkan Oxford karena lini belakang MU cukup keropos musim lalu. Mourinho diperkirakan membutuhkan dua sampai tiga pemain belakang baru di bursa transfer musim panas. Pasalnya Marcos Rojo dan Phil Jones hampir pasti akan didepak.

Mantan pelatih Inter Milan itu terkesan dengan penampilan Oxford bersama West Ham musim lalu. Pemuda 17 tahun itu digadang-gadang sebagai salah satu talanta Inggris paling bersinar saat ini. Oxford turut membantu West Ham menyodok ke papan atas Liga Inggris 2015/2016.

MU harus bersaing dengan Manchester CIty, Arsenal dan Liverpool yang juga berminat. Tawaran 10 juta pound diharapkan akan membuat West Ham bersedia melepas Oxford. Sebab kontrak Oxford tinggal tersisa dua tahun lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.