Sukses

Bos Yamaha: Kami Sempat Negosiasi dengan Pedrosa

Jarvis mengakui dirinya sudah melakukan pendekatan intens dengan Pedrosa. Namun pada akhirnya, Yamaha memilih Vinales.

Liputan6.com, Jakarta - Bos Movistar Yamaha, Lin Jarvis, mengakui dirinya sempat menghubungi pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. Jarvis mengungkapkan, Pedrosa termasuk salah satu calon kuat pengganti Jorge Lorenzo.

Baca Juga

  • Terungkap, Alasan Rio Haryanto Finis di Posisi Buncit GP Monaco
  • Dipecat MU, Van Gaal Berniat 'Balas Dendam'
  • Bos Manor Puas Rio dan Wehrlein Finis di GP Monaco

Lorenzo akan membela Ducati tahun depan. Ini artinya, Valentino Rossi tak punya tandem di Yamaha. Tim Garpu Tala itu pun bergerak mencari pembalap baru. Opsinya ada dua, yakni Pedrosa dan pembalap Suzuki, Maverick Vinales.

Jarvis mengakui, dirinya sudah melakukan pendekatan intens dengan Pedrosa. Namun pada akhirnya, Yamaha memilih Vinales.

“Kami berada dalam tahap negosiasi lanjutan dengan Pedrosa. Jelas kami mengerti skenarionya bahwa ia adalah opsi yang dipertimbangkan apabila Vinales tidak bergabung dengan kami. Namun kami belum menandatangani kesepakatan apapun dengannya,” kata Jarvis seperti dilansir MCN.

Pedrosa sendiri akhirnya memperpanjang kontraknya di Honda. Pembalap 30 tahun itu akan bertahan di Honda hingga 2018. Pedrosa telah memperkuat Honda sejak debutnya di MotoGP pada 2006. Wakil Ketua Eksekutif Honda, Shuhei Nakatomo, mengungkapkan alasan pihaknya tetap mempertahankan Pedrosa.

"Kami sangat senang dia memperbarui kontraknya. Kami sangat menghargai kesetiaannya kepada Honda," ujar Nakatomo, dikutip dari Paddock Talk.
Dani Pedrosa, resmi memperpanjang kontrak dengan Repsol Honda hingga 2018. (Crash)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini