Sukses

Legenda Milan Terpilih Jadi Wasekjen FIFA

Boban akan mendampingi Samoura.

Liputan6.com, Zurich Lama tak terdengar kabarnya, mantan pemain AC Milan Zvonimir Boban kini mendapat pekerjaan baru. Boban ditunjuk menjadi wakil sekretasi jendral (sekjen) FIFA. Boban menjadi pendamping sekjen baru FIFA Fatma Samoura yang dipilih menjadi sekjen FIFA dua minggu lalu.

Baca Juga

  • Barcelona Coba Ambil Untung dari Bergabungnya Mourinho di MU
  • Juara Liga Champions, Ronaldo Serang Balik Haters
  • Disisipi Teknologi Canggih, Barcelona Pamer Kostum Anyar

Begitu dipercaya oleh Presiden FIFA Gianni Infantino, wanita pertama yang menjadi sekjen FIFA itu langsung bergerak cepat membentuk tim. Salah satunya dengan menunjuk Boban.

Boban akan bertugas mengurus masalah yang berkaitan dengan sepak bola. Boban akan menangani dua kompetisi besar yang digarap FIFA yakni Piala Dunia dan Piala Konfederasi.

Samoura memilih Boban karena pria Kroasia itu sudah kenyang pengalaman di dunia sepak bola. Boban 11 tahun membela AC Milan dari 1991 sampai 2002. Dia mempersembahkan empat Scudetto dan satu Liga Champions.

Boban juga pernah ikut dalam beberapa turnamen garapan FIFA. Diantaranya ketika membantu timnas Kroasia menjadi juara tiga Piala Dunia 1998.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.