Sukses

Menang Dramatis, Warriors Tantang Cavaliers di Final

Curry mengumpulkan 36 angka.

Liputan6.com, Oklahoma- Golden State Warriors berhasil melaju ke final NBA. Warriors lolos usai menyingkirkan Oklahoma City Thunder di final Wilayah Barat lewat pertarungan tujuh gim. Pada gim ketujuh, Warriors menang 96-88 di ORACLE Arena, Selasa (31/5/2016) pagi WIB.

Warriors terlambat panas. Mereka selalu tertinggal dari Thunder di dua kuarter awal. Saat jeda babak pertama, Thunder unggul enam poin dari Warriors.
 

Baca Juga

  • Ancelotti Ungkap Perannya di Film Star Trek Beyond
  • Mourinho Ingin Pulangkan Ferdinand ke MU
  • 5 PR yang Wajib Diselesaikan Mourinho di MU


Pasukan Steve Kerr baru bangkit di kuarter tiga. Warriors bisa berbalik unggul setelah melesakkan 29 poin dan cuma bisa dibalas 12 angka oleh sang lawan. Setelah berbalik unggul, Warriors tidak terbendung hingga laga usai.

MVP Stephen Curry jadi bintang kemenangan Warriors. Curry mencetak 36 poin, delapan assists dan lima rebound. Klay Thompson menyusul dengan 21 poin.

Dalam laga ini Curry melesakkan tujuh kali tembakan tiga angka. Curry berhasil mengukir rekor total 32 kali tembakan tiga angka dalam tujuh laga final Wilayah Barat ini.

Lolosnya Warriors ke final terbilang luar biasa. Thunder nyaris menyingkirkan Warriors. Thunder unggul 3-1 setelah gim keempat. Namun Warriors sukses membalikkan keadaan dengan merebut tiga game tersisa.

Warrios menjadi tim ke-10 yang mampu bangkit dari ketertinggalan 1-3 dan lolos ke putaran berikutnya.

Di partai final, Warriors sudah ditunggu oleh Cleveland Cavaliers. Pertemuan Warriors dengan Cavaliers merupakan ulangan final tahun lalu. Saat itu Warriors yang keluar menjadi juara.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.