Sukses

Iniesta Remehkan Sukses Madrid Juara Liga Champions

Iniesta yakin Madrid kecewa tak bisa jadi juara La Liga.

Liputan6.com, Barcelona - Andres Iniesta tak menilai keberhasilan Real Madrid juara Liga Champions sebagai prestasi yang luar biasa. Bagi gelandang senior Barcelona ini, Real Madrid pasti sangat menyesali gagal juara La Liga.

Baca Juga

  • Pascal Puas Asapi Rio Haryanto di GP Monaco
  • Disisipi Teknologi Canggih, Barcelona Pamer Kostum Anyar
  • Surat Terbuka Bek Atletico Usai Gagal Eksekusi Penalti

Seperti diketahui, Barcelona dan Real Madrid head to head dalam perebutan juara La Liga hingga pekan terakhir. Barcelona berhasil pastikan gelar usai menang telak 3-0 atas Granada.

"Real Madrid angkat trofi Liga Champions tapi pasti kecewa tak bisa memenangkan gelar La Liga. Fans dan kami harusnya sangat bangga dengan musim yang sudah kami jalani," ujar Iniesta seperti dikutip Marca.

"Tentu kegagalan di Liga Champions jadi kemunduran kami, tapi tahun depan kami akan berjuang kembali," katanya, menambahkan.

Iniesta mengatakan, Barcelona tak akan pernah menertawakan atau merayakan keberhasilan Real Madrid. Soalnya, pemain Barcelona fokus dengan prestasi sendiri.

"Kami rayakan sukses kami sendiri. Kami bahagia dengan sukses kami dan kecewa dengan kekalahan kami," ujarnya.

Beberapa pemain andalan Real Madrid, termasuk Cristiano Ronaldo, saat menyapa fans di atas bus. (Liputan6.com/UEFA)

Iniesta mengatakan, kunci keberhasilan Barcelona rebut dua gelar ditentukan oleh respon yang diperlihatkan pemain Barcelona usai terpuruk di bulan April.

"Tim ini diuji apakah bisa bangkit dan menunjukkan mental juara ketika rebut juara La Liga sulit dan kami melakukannya," kata Iniesta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini