Sukses

Suzuki Fokus Benahi Sasis di Sesi Tes Valencia

Meski sejauh ini bagian tersebut tidak menunjukkan masalah, namun Suzuki merasa perbaikan tetap diperlukan untuk mencapai titik optimal.

Liputan6.com, Valencia - Pabrikan asal Jepang, Suzuki fokus memperbaiki sasis dalam dua hari sesi tes di Valencia. Suzuki bakal memperbaiki traksi dan grip secara keseluruhan dari dua motor Suzuki GSX-RR, geberan Maverick Vinales dan Aleix Espargaro.

Sasis motor GSX-RR sedikit mengalami perubahan dibanding tahun lalu. Meski sejauh ini bagian tersebut tidak menunjukkan masalah, namun Suzuki merasa perbaikan tetap diperlukan untuk mencapai titik optimal. Selain itu, Suzuki juga bakal mencoba variasi setelan elektronik pada motor. 

Baca Juga

  • 5 Kunci Zidane Bawa Madrid Juara Liga Champions
  • Permainan Keras Persiba hingga Persib Raja Imbang
  • Kalahkan Lindaweni, Pemain Denmark Belum Pasang Target Tinggi

Vinales menyambut positif rencana Suzuki menggelar tes pribadi. Pembalap asal Spanyol itu merasa, traksi bisa menambah efisiensi pada motor.

"Pabrikan telah mengirimkan bagian-bagian yang harus diuji dengan beberapa konfigurasi baru. Jadi, kami harus mencoba membuat beberapa perkembangan pada sasis."

"Tes ini sangat positif. Kami akan mendapat umpan balik yang berguna di masa depan untuk menentukan langkah selanjutnya," ujar Vinales, yang musim depan bakal memperkuat Yamaha ini.

Menurut penilaian rider 21 tahun tersebut, GSX-RR memiliki basis mesin yang kuat di area tertentu. Seperti ketika memasuki tikungan cepat dan lincah. "Hanya saja, tetap memiliki kekurangan di beberapa bagian. Kami sedang bekerja untuk menemukan keseimbangan agar kinerja motor lebih optimal."

Suzuki masih membutuhkan kerja keras agar bisa bersaing dengan dua pabrikan Jepang lainnya, Yamaha dan Honda. Pada seri terakhir di Mugello, Vinales gagal mendapatkan podium setelah menyentuh garis finis di posisi 6 dan rekan satu timnya, Espargaro yang menempati peringkat 9.

"Akhir pekan di Mugello sangat berat dan test sangat sangat penting bagi kami, sama pentingnya dengan proses pengambangan yang kami butuhkan secepat mungkin," ujar Espargaro.

Espargaro, rider asal Spanyol ini menyatakan, sangat penting untuk membuat dua sasis yang sama. "Kami memiliki langkah berbeda terhadap dua sasis di mana salah satunya memberikan saya perasaan positif. Sekarang, kami akan membuat langkah maju ke depan.Tentu saja, kami harus menyelidiki lebih jauh pilihan kami agar tetap konsisten." 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini