Sukses

Ogah Balik ke Real Madrid, Morata Buka Peluang Main di Inggris

Jelang bursa transfer musim panas, masa depan striker Juventus, Alvaro Morata masih penuh dengan tanda tanya.

Jelang bursa transfer musim panas, masa depan striker Juventus, Alvaro Morata masih penuh dengan tanda tanya. Selain diminati Real Madrid, dia juga diincar klub asal Inggris.

Pada 2014, Morata didatangkan Juventus dari Real Madrid dengan status bebas transfer. Pria berusia 23 tahun itu menyepakati kontrak berdurasi lima tahun bersama Si Nyonya Tua (sebutan Juventus).

Baca Juga

  • Roy Keane: MU Butuh Pemimpin seperti Ibrahimovic
  • Tidak Maksimal di San Siro, Ronaldo: Memang Ada yang Main Bagus?
  • Kapten Chelsea: Mourinho Pasti Sukses Bersama MU

Namun dalam perjanjian kontrak, Madrid bisa mendapatkan kembali Morata jika performanya semakin membaik. Kini, Los Blancos --sebutan Madrid-- memang telah berencana memulangkan Morata ke Santiago Bernabeu.

Morata tampaknya tidak tertarik bila diminta balik ke klub lamanya itu, meski Madrid baru saja meraih La Undecima atau trofi kesebelas Liga Champions, akhir pekan lalu.

"Meraih kesuksesan bersama Madrid mejadi keinginan saya. Namun, di Madrid banyak pemain hebat. Dan keinginan saya yang paling penting adalah mendapat banyak kesempatan bermain," katanya, dikutip dari Goal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diincar Klub Inggris

Menolak kembali ke Madrid, striker asal Spanyol itu rupanya ingin menjajal atmosfer pertandingan Liga Premier Inggris. "Ada beberapa tawaran dari (klub) Inggris yang sangat menggoda," katanya.

"Mereka tidak hanya menawarkan kontrak saya. Sepertinya, karakteristik saya sangat cocok di Liga Premier dan itu menjadi tujuan mereka," ujar Morata menambahkan.

Alvaro Morata. (Reuters/Tony Gentile)

Morata rupanya lebih tertarik bermain di Inggris ketimbang memilih pulang ke Madrid. Dia ingin menjadi pemain yang pernah bermain di tiga kompetisi paling mendunia.

"Bermain di sana bukanlah sebuah kemunduran bagi saya. Terlebih lagi, saya sudah punya banyak ilmu dari Serie A. Jika saya punya kesempatan untuk mempelajari Liga Premier, maka saya sudah lengkap sebagai pemain," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    Alvaro Morata

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris