Sukses

Dua Dekade, Siapa Starter Terbaik Real Madrid di Liga Champions?

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid resmi menggamit trofi ke-11 Liga Champions (undecima) usai kalahkan Atletico Madrid 5-3 lewat adu penalti pada final Liga Champions, 29 Mei lalu. Real Madrid sempat ditahan 1-1 pada babak normal dan bertahan hingga perpanjangan waktu.

Baca Juga

  • Mourinho Datang, Kontrak Rashford Diperpanjang
  • Madrid Juara, Ronaldo Ungkap Alasan Jadi Algojo Penalti Terakhir
  • Terungkap, Alasan Messi Dituduh Gelapkan Pajak di Spanyol

Cristiano Ronaldo menjadi penentu kemenangan Real Madrid usai menjadi algojo terakhir (kelima) tendangan penalti. Dengan demikian, Ronaldo berhasil merebut trofi Liga Champion-nya yang ketiga. Rinciannya dua trofi bersama Real Madrid, sedangkan satu trofi lagi bersama Manchester United.

Karena sudah dua kali rebut trofi bersama Real Madrid, Ronaldo pantas menjadi pemain legenda di Real Madrid. Polling Marca pun menyebutkan Ronaldo menjadi 11 starter terbaik Real Madrid di Liga Champions dalam dua dekade terakhir.

Sekitar 50 ribu pembaca Marca memilih 34 pemain Real Madrid yang pernah angkat trofi sejak 1998 hingga 2016. Di posisi kiper, Iker Casillas mendapatkan suara paling banyak dengan jumlah suara 85 persen.

Dia kalahkan Keylor Navas dan Bodo Illgner yang juga jadi kandidat terkuat. Lalu bagaimana posisi lainnya?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Untuk posisi bek kanan, Dani Carvajal berhasil kalahkan Michel Salgado dan Christian Panucci. Jika dilihat kontribusi Carvajal memang pantas dipilih karena berhasil rebut dua gelar Liga Champions.

Sedangkan untuk posisi bek tengah ada Sergio Ramos dan Fernando Hierro. Dia kalahkan Pepe dan Manuel Sanchis.

Sedangkan untuk posisi bek kiri, Roberto Carlos berhasil menjadi yang terbanyak rebut suara. Dia kalahkan Marcelo yang juga asal Brasil dengan 85 persen suara.

Di lini tengah, pilihan akhirnya jatuh kepada Zinedine Zidane yang mendapatkan 30 persen suara. Yang mengejutkan dia didampingi Luka Modric dan Fernando Redondo.

Tiga nama ini kalahkan nama beken seperti Luis Figo, Xabi Alonso dan Claude Makelele. Untuk lini depan, Ronaldo didampingi Raul Gonzales dan Gareth Bale.

Berikut infografisnya:

11 Starter Terbaik Real Madrid di Liga Champions (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini