Sukses

Jamu PS TNI, Persija Belum Terusir dari GBK

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta masih akan tetap memakai Stadion Gelora Bung Karno sebagai kandang mereka saat menjamu PS TNI di pekan keenam Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Jumat (10/6/2016). Ketika laga itu berlangsung, Stadion GBK belum mulai direnovasi.

Setelah melawan PS TNI, Persija baru akan hengkang dari Stadion GBK ke stadion lain yang mereka hendak jadikan homebase. Renovasi Stadion GBK tak lain sebagai persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Baca Juga

  • Deretan WAGs Seksi Pemanas Piala Eropa 2016
  • Kiper Atletico Ketahuan Ikut Perayaan Madrid Juara
  • Berkata Kasar kepada Wasit, Boaz Solossa Kena Teguran Keras

"Kemungkinan besar Persija akan melawan PS TNI di Stadion GBK, pihak GBK sudah memberikan izin kepada kami secara lisan," ucap Ketua Panpel Persija, Bobby Kusumahadi dalam pesan singkat kepada wartawan.

Sejumlah stadion disebut-sebut akan menjadi kandang pengganti bagi tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut. Stadion Patriot di Bekasi, Stadion Wibawa Mukti di Cikarang, Stadion Manahan di Solo, dan Stadion Maguwoharjo di Sleman, Mandala Krida di Yogyakarta, dan Stadion Pakansari di Cibinong dipertimbangkan sebagai homebase Persija.

Kemungkinan besar, Persija baru terusir dari GBK dan memakai stadion lainnya pada pekan kedelapan, ketika mereka menjamu Sriwijaya FC pada 24 Juni 2016. Belum dipastikan stadion mana yang akan dipakai oleh Ismed Sofyan dan kawan-kawan untuk kandang mereka.

"Sudah mengajukan Stadion Wibawa Mukti. Untuk lawan PS TNI mereka masih pakai GBK," jelas Direktur Kompetisi GTS, Ratu Tisha Destria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.