Sukses

Mourinho Datang, 2 Pemain MU Ini Siap Hengkang

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran Jose Mourinho ke Manchester United (MU) disambut gembira fans Setan Merah. Namun bagi pemain, kehadiran Mourinho juga bisa dijadikan sinyal untuk siap-siap angkat kaki.

Baca Juga

  • Disisipi Teknologi Canggih, Barcelona Pamer Kostum Anyar
  • Dua Dekade, Siapa Starter Terbaik Real Madrid di Liga Champions?
  • Barcelona Coba Ambil Untung dari Bergabungnya Mourinho di MU

Dua pemain yang diduga bakal segera meninggalkan MU yaitu Daley Blind dan Juan Mata. Soalnya, dua pemain ini diprediksi tak akan mendapatkan tempat di skuat MU musim depan.

Apalagi, Mourinho sudah menyiapkan beberapa nama untuk diboyongnya di transfer musim panas ini. Yang pasti, pemain baru nanti bakal menggeser posisi Daley Blind dan Juan Mata.

Khusus Mata, Mourinho jadi memori buruk bagi pemain asal Spanyol ini. Gara-gara Mourinho, Mata dijual ke MU dengan transfer 33,5 juta pounds dari Chelsea pada Januari 2014.

Gelandang Manchester United, Daley Blind berusaha merebut bola dari kejaran pemain Liverpool Coutinho di Laga Liga Premier Inggris di Anfield Stadium, Inggris, Minggu (22/3/2015 ). Manchester United menang 2-1 atas Liverpool. (Reuters/Carl Recine)

Mata dulu dinilai Mourinho sangat malas dan lambat. Diyakini, pendapat itu belum berubah dari dulu hingga sekarang.

Sedangkan Blind tidak memenuhi persyaratan untuk sosok bek tengah. Mourinho terkenal sukai bek tipikal tinggi, kuat dan cepat. Dia pernah memiliki Kurt Zouma dan Raphael Varane untuk posisi itu.

Selain itu, Blind juga merupakan pemuja strategi Louis Van Gaal. Dia juga menjadi pemain MU pertama yang terpukul saat Van Gaal dipecat MU tepat usai merayakan gelar juara Piala FA.

"Selama enam bulan terakhir, dia tidak diperlakukan dengan adil. Saya pikir manajer seperti Louis van Gaal, yang sudah rebut banyak prestasi, pantas mendapatkan lebih banyak respek," ujar Blind kala itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

Video Terkini