Sukses

Gabung Ducati, Lorenzo Bawa Gerbong Yamaha

Liputan6.com - Meski masih terikat kontrak dengan Movistar Yamaha hingga akhir musim MotoGP 2016, Jorge Lorenzo sudah berpikir tentang tim barunya, Ducati.

Juara dunia MotoGP musim lalu itu mulai memikirkan anggota timnya. Lorenzo tidak menutup kemungkinan membawa crew Yamaha ke pabrikan asal Ducati tersebut.

Baca Juga

  • Roy Keane: MU Butuh Pemimpin seperti Ibrahimovic
  • Tidak Maksimal di San Siro, Ronaldo: Memang Ada yang Main Bagus?
  • Kapten Chelsea: Mourinho Pasti Sukses Bersama MU

"Untuk saat ini, saya akan berbicara dengan beberapa anggota tim (untuk di Ducati). Tapi saya tidak mau terburu-buru," katanya, dikutip dari Euro Sport.

"Anggota tim di Yamaha selalu memberi ketenangan dan keamanan setiap melakukan pekerjaannya. Jika memungkinkan, saya ingin membawa mereka, meski itu hanya sedikit," ujar pembalap asal Spanyol tersebut.

Lorenzo memang ingin mencomot anggota tim dari Movistar Yamaha, tapi dia menyadari kalau hal itu sulit dilakukan. "Untuk membawa mereka ke tim lain, terutama seperti Ducati, saya mengerti dengan risiko besar yang bakal dihadapi anggota tim Yamaha," ucapnya.

Sementara itu, direktur olahraga Ducati, Pablo Ciabatti tidak mempermasalahkan Lorenzo membawa anggota timnya sendiri. Hanya saja, Pablo ingin anggota timnya Lorenzo dikombinasikan dengan tim yang sudah memahami Ducati.

"Dari sudut pandang Ducati, saya tidak berpikir Lorenzo bakal memakai 100 persen anggota tim kami. Pasti dia ingin membawa beberapa timnya pada tahun ini. Mereka harus menyatu dengan tim kami tahun depan," ucap Pablo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.