Sukses

Kerap Makan Gaji Buta, Aljazair Bakal Hentikan Impor Pemain Asing

Liputan6.com, Jakarta - Keputusan mengejutkan dikeluarkan oleh Federasi Sepak Bola Aljajair (FAF).  Sebab mulai 25 Juli 2016 mendatang, FAF resmi mengharamkan pemain asing tampil di liga profesional di negaranya.

FAF berang melihat performa para pemain asing yang jauh dari harapan. Seperti dilansir BBC, mereka dianggap hanya makan gaji buta bersama klub-klub yang telah merekrutnya.

 

Baca Juga

  • Simak Cuplikan Suara Emas Rooney di Pentas Amal
  • Punya Satu Kaki, Eks Wonderkid ManCity Cetak Gol Indah
  • 12 Pendukung Madrid di Irak Tewas pada Malam Final Liga Champions

"Hampir 40 persen dari 28 pemain asing yang bermain kurang dari setengah musim," kata Presiden FAF, Mohamed Raouraoua. "Padahal perekrutan pemain asing adalah untuk kontribusinya. Bahkan ada dua pemain yang sama sekali tidak bermain semenit. Jadi apa poinnya? Kita harus tanya."

Keputusan ini tentu saja membuat kaget para pemain asing yang tampil di liga profesional Aljazair. Ghislain Guessan salah satunya. Pemain yang sempat merumput bersama RC Arbaa itu juga siap-siap angkat kaki dari Aljazair. Padahal musim ini, dia sudah mencetak 10 gol bersama timnya.

"Awalnya saya tidak percaya, sebab setiap liga profesional punya pemain asing dan itu mennurut saya meningkatkan kualitas sepak bolanya," kata Guessan.

Keputusan ini juga mendapat beragam respons dari para pemilik klub. Ada yang mendukung, namun tidak sedikit yang menyesalkan keputusan tersebut, seperti sikap Presiden MC Alger, Omar Ghrib.

"Jika federasi ingin mengelola klub, mereka seharusnya membayar para pemain," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini