Sukses

7 Fakta Menarik Klub-klub Indonesia dari Pekan Ke-5

Persija Alami Kekalahan Pertama, Gol Debut Evan Dimas.

Liputan6.com, Jakarta - Torabika Soccer Championship (TSC), presented by IM3 Ooredoo telah menyelesaikan pekan ke-5. Hasil positif diraih tim-tim elite Indonesia.

Persipura menang atas Perseru Serui dalam derby Papua, Arema Cronus menghantam Persegres Gresik United, dan Semen Padang melumat Persela Lamongan.

Kemenangan yang diraih Arema Cronus membuat mereka kembali memimpin klasemen sementara dengan 10 angka. Itu tak lepas dari hasil seri yang diraih Sriwijaya FC saat menjamu Mitra Kukar.

Laga seru terjadi di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, saat Persib Bandung ditahan imbang 0-0 oleh Madura United. Tim tamu tak lagi kalah sejak digelontor lima gol saat melawat ke kandang Sriwijaya.

Sejumlah fakta menarik pun muncul di pekan ke-5. Apa saja? Berikut ulasannya:

1. Persija Jakarta mengalami kekalahan perdana di TSC. Bertandang ke Barito Putera, Macan Kemayoran kalah 0-1. Kini hanya ada tiga tim yang belum terkalahkan di TSC yakni Sriwijaya, Mitra Kukar, dan Persib.

2. Evan Dimas Darmono langsung mencetak gol dalam laga debut di TSC bersama Bhayangkara Surabaya United. Golnya pada menit ke-86 sekaligus menyelamatkan BSU dari kekalahan saat bertandang ke kandang Pusamania Borneo FC. Skor akhir 1-1.

3. Total ada 18 gol yang tercipta pada pekan ke-5. Ini lebih banyak dibanding pekan ke-4 yang hanya tercipta 14 gol.

4. Terdapat 3 laga yang menghasilkan 4 gol. Ini tak terjadi pada pekan ke-4. Laga tersebut adalah Arema 3-1 Persegres GU, Semen Padang 4-0 Persela, dan Persiba Balikpapan 3-1 Bali United

5. Pekan ke-5 bisa dibilang berlangsung cukup keras lantaran keluar 39 kartu kuning dan 1 kartu merah. Terdapat 4 laga yang tercipta kartu kuning terbanyak yakni 6 buah. Laga-laga tersebut adalah Arema vs Persegres GU, PBFC vs Bhayangkara SU, Persipura vs Perseru, dan Persiba vs Bali United.

6. Keberhasilan Vendry Mofu dan Marcel Sacramento (Semen Padang), serta Hamka Hamzah (Arema) mencetak gol pada pekan ke-5 membuat ketigaanya berada dalam daftar pencetak gol terbanyak bersama Alan Leandro (Mitra Kukar). Empat pemain tersebut sama-sama mengemas 3 gol sampai saat ini.

7. Persela menjadi satu-satunya tim di TSC yang selalu kalah dalam lima laga awal. Pada pekan ke-5, Persela kalah 0-4 di kandang Semen Padang.

Penulis: I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini