Sukses

Indonesia Open: Di Atas Angin, Liliyana / Tontowi Bereksperimen

Liputan6.com, Jakarta - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir belum menemui kendala berarti pada babak pertama Indonesia Open 2016 di Istora Senayan, Selasa (31/5/2016). Menghadapi pasangan Australia, Setyana Mapasa/Sawan Serasinghe, Tontowi / Lililaya menang dua gim 21-10, 21-8. 

Liliyana mengaku tidak menganggap remeh lawan yang memiliki rangking lebih rendah. Namun saat berada di atas angin, Tontowi / Liliyana mencoba bereksperimen dengan beberapa hal.

 

Baca Juga

  • Unggul Kualitas, Tontowi/Liliyana Hajar Pasangan Australia
  • Praveen / Debby Tumbang di Babak Pertama Indonesia Open
  • Indonesia Open 2016: Tunggal Putri Indonesia Berguguran

"Lawannya secara ranking di bawah kita, tapi kita enggak mau anggap remeh. Tadi pas unggul jauh, kita coba-coba arah angin, shuttle cock,lapangan," ujar Liliyana dalam jumpa pers usai pertandingan di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (31/5/2016).

Lebih lanjut, Liliyana menambahkan kemenangan atas pasangan Australia ini berguna untuk menambah poin agar menempati tempat unggulan di Olimpiade Rio de Janeiro, Brazil.

"Tiap turnamen kita mikirnya soal poin karena seeding kan masih jalan sampai turnamen di Australia nanti. Target kita sendiri menempati unggulan kedua di Olimpiade," ujar Liliyana.

Terkait lawan sulit di Indonesia Open, Liliyana mengaku pasangan Tiongkok, Lu Kai/Huang Yaqiong, yang mengalahkan Praveen Jordan/Debby Susanto adalah yang paling berat.

"Semua kita anggap berat, tapi mungkin yang paling berat pasangan Tiongkok yang mengalahkan Praveen/Debby," ujarnya. "Ini bisa menambah kepercayaan kita menghadapi lawan selanjutnya," ujar Tontowi menambahkan Liliyana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.