Sukses

3 Bintang Paling Bersinar Klub Indonesia di Pekan ke-5

Tiga pemain paling bersinar di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo merupakan pemain asli Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah pemain mampu tampil brilian pada pekan ke-5 Torabika Soccer Championship (TSC), presented by IM3 Ooredoo. Namun, dari mereka bisa dikerucutkan menjadi tiga nama saja.  

Ketiganya adalah Hamka Hamzah (Arema Cronus), Irsyad Maulana (Semen Padang), dan Bima Sakti. Beberapa alasan membuat mereka memang layak menjadi bintang pada pekan ke-5.

Hamka Hamzah (Arema Cronus)

Defender senior ini selalu menjadi pilihan utama. Dari lima laga, dia selalu dimainkan sebagai starter. Tak hanya kokoh dalam menggalang lini pertahanan, Hamka juga memiliki insting gol yang tajam.

Hamka mencetak satu gol saat Arema menang 3-1 atas Persegres Gresik United. Tambahan satu gol tersebut membuat koleksinya di TSC menjadi 3 gol dan sementara top skorer Arema. Tak hanya itu, dia juga masuk dalam daftar top scorer Torabika Soccer Championship (TSC), presented by IM3 Ooredoo bersama Alan (Mitra Kukar), Vendry Mofu (Semen Padang), dan Marcel Sacramento (Semen Padang) yang sama-sama mengemas 3 gol.

Bagi seorang bek, pencapaian itu jelas sangat fenomenal. Hamka layak masuk daftar salah satu pemain yang bersinar di pekan kelima.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Irsyad Maulana

Irsyad Maulana (Semen Padang)

Penampilan Irsyad Maulana pada pekan ke-5 sangat brilian. Dia mencetak dua gol ketika Semen Padang menang 4-0 atas Persela Lamongan. Padahal posisinya adalah gelandang kanan.

Kinerja menawannya membuat Kabau Sirah mempertahankan tren selalu menang di Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo saat bermain di kandang sendiri. Perannya begitu sentral di lini tengah tim besutan Nilmaizar.

Bima Sakti (Persiba Balikpapan)



Kemenangan pertama Persiba Balikpapan di Torabika Soccer Championship (TSC), presented by IM3 Ooredoo tak lepas dari permainan trengginas Bima Sakti. Persiba menang 3-1 saat menjamu Bali United dan Bima Sakti turut menyumbang satu gol.

Bima Sakti memang baru dimainkan pada menit ke-60. Tapi, perannya tak bisa dianggap sepele. Dua belas menit kemudian, dia mampu menggetarkan jala gawang Bali United. Itu menjadi gol pertama Bima Sakti di Torabika Soccer Championship (TSC), presented by IM3 Ooredoo dan sekaligus menjadi pemain tertua sejauh ini yang bisa mencetak gol.

Sekadar info, pada Januari lalu, Bima Sakti tepat berumur 40 tahun. Artinya, saat ini umurnya lebih dari 40 tahun.

Penulis: I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini