Sukses

Low Ungkap Alasan Coret Reus dari Skuat Jerman

Marco Reus secara mengejutkan tidak masuk dalam 23 nama skuat Timnas Jerman yang tampil di Piala Eropa 2016.

Liputan6.com, Muenchen - Marco Reus secara mengejutkan tidak masuk dalam 23 nama skuat Timnas Jerman yang tampil di Piala Eropa 2016. Pelatih Joachim Low mencoretnya karena mengalami cedera paha.

Tim medis Timnas Jerman belum bisa mengetahui seberapa parah cedera yang dialami Reus. Tak mau ambil risiko, Low memilih mencoret nama gelandang Borussia Dortmund tersebut.

Baca Juga

  • Roy Keane: MU Butuh Pemimpin seperti Ibrahimovic
  • Tidak Maksimal di San Siro, Ronaldo: Memang Ada yang Main Bagus?
  • Kapten Chelsea: Mourinho Pasti Sukses Bersama MU

Padahal, Reus merupakan salah satu gelandang paling kreatif di Borussia Dortmund musim ini. Dia menciptakan 44 peluang dari 26 penampilan di Bundesliga. Reus juga mencatatkan 12 gol di Liga Jerman.

"Staf medis tidak bisa memberikan penjelasan pasti mengenai Reus. Dia memiliki cedera yang sangat parah," kata Low, dikutip dari Bleacher Report.

"Mereka (staf medis) sangat ragu dengan kemampuan Reus untuk pulih dalam beberapa minggu lalu. Ini merupakan keputusan yang sulit bagi kami dan Reus," ucapnya menambahkan.

Ini menjadi kali kedua Reus absen dalam turnamen antar negara. Sebelumnya, pria berusia 26 tahun tersebut tak bisa memperkuat Jerman di Piala Dunia 2014 karena masalah cedera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini