Sukses

Morata: Spanyol Sulit Juara Piala Eropa Lagi

Spanyol menjadi raja di dua edisi Piala Eropa terakhir.

Liputan6.com, Augsburg - Alvaro Morata sedikit pesimistis menyambut Piala Eropa 2016. Striker berusia 23 tahun itu menilai kualitas negara lain sedikit lebih baik ketimbang La Furia Roja.

Spanyol menjadi raja di dua edisi Piala Eropa terakhir. Namun prestasi mereka menurun di Piala Dunia 2014 karena tidak lolos dari fase grup.

Baca Juga

  • Juara Liga Champions, Ronaldo Serang Balik Haters
  • Main di Rumah Sendiri, Marquez Yakin Juara di GP Catalunya
  • 5 PR yang Wajib Diselesaikan Mourinho di MU



Meski demikian Spanyol tetaplah salah satu unggulan di turnamen tahun ini. Apalagi materi pemain Spanyol diisi oleh kombinasi pemain senior dan junior.

"Untuk bisa tampil lebih baik ketimbang yang dilakukan Spanyol beberapa tahun belakangan sangat sulit. Sangat jarang sebuah tim bisa melampaui prestasi yang pernah dibuat sebelumnya," kata Morata seperti dilansir Soccerway.

"Tentu saja kami ingin menjadi juara Piala Eropa tapi semuanya tidak mudah. Selain itu keberuntungan juga dibutuhkan dalam turnamen seperti ini," kata striker Juventus itu.

Spanyol bergabung di Grup D di Piala Eropa 2016. Mereka akan bersaing dengan Turki, Republik Ceko, dan Kroasia.

"Kami akan mencoba yang Jerman lakukan di Piala Dunia kemarin dengan mengandalkan pemain muda," kata Morata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini