Sukses

Spanyol Umumkan Skuat, Dua Gelandang Tenar Terdepak

Liputan6.com, Madrid - Vicente del Bosque akhirnya mengumumkan skuat timnas Spanyol yang akan berlaga di Piala Eropa 2016 mendatang. Dua nama gelandang tenar. Isco dan Saul harus ditinggalkan La Furia Roja ke Prancis.

Saul sebenarnnya tampil impresif bersama Atletico Madrid musim lalu. Pemain berusia 21 tahun itu mencetak delapan gol dari 34 laga di semua kompetisi.

Baca Juga

  • Juara Liga Champions, Ronaldo Serang Balik Haters
  • Main di Rumah Sendiri, Marquez Yakin Juara di GP Catalunya
  • 5 PR yang Wajib Diselesaikan Mourinho di MU



Sayangnya, Saul belum punya pengalaman di timnas senior. Sehingga del Bosque lebih memilih pemain yang lebih senior seperti David Silva, Cesc Fabregas, dan Sergio Busquets di lini tengah.

Sementara Isco sendiri dicoret karena penampilannya menurun bersama Real Madrid. Meski baru saja menyumbangkan Liga Champions, namun ia tak pernah menjadi pilihan utama di lini tengah Los Galacticos.

"Saya belum berbicara secara pribadi dengan pemain yang dicoret. Semua tentu ingin terbang ke Prancis tapi kami hanya memiliki 23 kuota pemain," kata del Bosque seperti dilansir Four Four Two.

"Kami hanya ingin memberikan keseimbangan di skuat. Semua pemain sebenarnya layak masuk skuat, namun tanggung jawab ada di tangan kami," kata Bosque.

Skuat lengkap Spanyol:
Kiper: Iker Casillas (Porto), David De Gea (Manchester United), Sergio Rico (Sevilla)

Bek: Juanfran (Atletico Madrid), Hector Bellerin (Arsenal), Mikel San Jose (Athletic Bilbao), Gerard Pique (Barcelona), Sergio Ramos (Real Madrid), Marc Bartra (Barcelona), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Jordi Alba (Barcelona).

Gelandang: Bruno Soriano (Villarreal), David Silva (Manchester City), Cesc Fabregas (Chelsea), Koke (Atletico Madrid), Sergio Busquets (Barcelona), Andres Iniesta (Barcelona), Pedro (Chelsea), Thiago (Bayern Munich).

Striker: Alvaro Morata (Juventus), Aritz Aduriz (Athletic Bilbao), Nolito (Celta Vigo), Lucas Vazquez (Real Madrid).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini