Sukses

Menanti Kebangkitan Persib Bandung

Persib Bandung menjalani start yang buruk dalam Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung menjalani start yang buruk dalam Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Hingga pekan kelima Atep dan kawan-kawan masih menempati posisi kedelapan klasemen sementara.

Posisi papan tengah tidak lepas dari hasil buruk yang diraih Tim Maung Bandung dalam lima pertandingan. Mereka hanya meraih sekali kemenangan dan empat kali hasil imbang.

Baca Juga

  • Juara Liga Champions, Ronaldo Serang Balik Haters
  • Main di Rumah Sendiri, Marquez Yakin Juara di GP Catalunya
  • 5 PR yang Wajib Diselesaikan Mourinho di MU



Satu-satunya kemenangan diraih atas Bali United di pekan ketiga. Sementara empat hasil imbang diraih saat menjamu Sriwijaya FC dan Madura United serta melawat ke markas PBFC dan Persiba Balikpapan.

Tentu hasil ini membuat kecewa pendukung Persib alias Bobotoh. Apalagi materi pemain dalam turnamen ini tidak berbeda jauh kualitasnya ketimbang sebelumnya.

Tuntutan mundur pun langsung disuarakan Bobotoh usai laga terakhir lawan MU, 28 Mei 2016 lalu. Bobotoh menilai pelatih Dejan Antonic menjadi orang yang paling bertanggung jawab atas menurunnya permainan Persib.



Meski demikian manajemen Persib tidak mau gegabah mengambil keputusan. Mantan pelatih PBR itu masih diberi kesempatan untuk meneruskan pekerjaannya.

"Dari awal kami sudah bilang kalau ini tim baru dan pondasinya masih kita cari. Makanya kita butuh proses untuk menjadi yang terbaik," kata bek Toni Sucipto, Selasa (31/5/2016).



"Kami belum pernah kalah dan sejauh ini terus ada peningkatan. Jadi semestinya disyukuri," ujarnya menambahkan.

Hal senada juga disampaikan Tantan. Striker Persib itu menilai timnya hanya kurang beruntung baru meraih sekali kemenangan.

"Di laga lawan MU banyak peluang seperti halnya di Balikpapan. Tentunya dengan hasil ini beban ada, tapi perjuangan masih panjang," ujar Tantan.



Dejan Antonic pun tidak tinggal diam melihat performa anak asuhnya. Dia mengungkapkan akan meramu strategi baru untuk menghadapi laga selanjutnya.

Terlebih Persib akan menjalani laga tandang di pekan keenam. Yakni melawan Bhayangkara Surabaya United di Gelora Bung Tomo.

"Saya akan rotasi pemain, rotasi sistem dan akan mencoba apa yang terbaik untuk Persib karena di laga kemarin kita cukup kesusahan dan saya harap bisa ada perbaikan," ujar Dejan.

"Kita ada ujicoba hari ini, tapi lawannya belum tahu. Semoga saja kami mendapat hasil yang lebih baik di pertandingan selanjutnya," kata Dejan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini