Sukses

Diintervensi Pemerintah, Timnas Argentina Tetap Ikut Copa America

Argentina membantah bakal menarik diri dari Copa America Centenario.

Liputan6.com, California - Argentina membantah bakal menarik diri dari Copa America Centenario 2016. Meski Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) sedang diinvestigasi FIFA.

Akhir pekan lalu sempat beredar isu kalau AFA akan meminta timnasnya pulang dari California, Amerika Serikat (AS). Pasalnya Pemerintah tiba-tiba membatalkan pemilihan Presiden AFA yang seharusnya digelar 30 Juni lalu.

Baca Juga

  • Juara Liga Champions, Ronaldo Serang Balik Haters
  • Main di Rumah Sendiri, Marquez Yakin Juara di GP Catalunya
  • 5 PR yang Wajib Diselesaikan Mourinho di MU



Selain itu Pemerintah juga mengundang dua investigator untuk memeriksa keuangan di AFA. Terutama dari sektor hak siar tekevisi yang rawan penyimpangan.

Menariknya Pemerintah Argentina bekerja sama dengan FIFA dan CONMEBOL untuk intervensi ini. Sehingga tidak dianggap sebagai pelanggaran statuta FIFA.

Rapat petinggi AFA pun segera digelar dan memutuskan Tim Tango tetap bermain di Copa America.

"Saya tidak akan mundur dari jabatan sebagai Presiden AFA. Selain itu Argentina juga tidak akan mundur dari Copa America," kata Luis Segura seperti dilansir Soccerway.

Pada Copa America Centenario 2016, Argentina tergabung di Grup D. Mereka akan bersaing dengan Panama, Bolivia, dan tuan rumah Chile.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini