Sukses

Mourinho Enggan Berseteru dengan Guardiola Lagi

Mourinho kembali jumpa Guardiola yang sama-sama melatih klub Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho buka suara terkait kemungkinan rivalitas sengit dengan Josep 'Pep' Guardiola di Liga Inggris. Seperti diketahui, keduanya kembali bertemu karena bakal menangani Manchester United dan Manchester City.

Baca Juga

  • Mourinho Datang, 2 Pemain MU Ini Siap Hengkang
  • Gabung Ducati, Lorenzo Bawa Gerbong Yamaha
  • 5 Kunci Zidane Bawa Madrid Juara Liga Champions

Meski demikian, Mourinho ogah menyulut kembali  perseteruan dengan Guardiola di Liga Inggris nanti. Soalnya, dia khawatir itu memengaruhi peluang MU jadi juara Liga Inggris.

Rivalitas Mourinho dengan Guardiola terkenal saat keduanya jumpa di Liga Spanyol. Mourinho yang menangani Real Madrid kala itu kerap berbalas komentar dengan Guardiola yang menangani Barcelona.

"Apa yang terjadi di masa lalu tak mengizinkan saya bertindak seolah-olah jadi orang yang tak bersalah. Selama dua musim, Pep dan saya berada di liga di mana juaranya kalau tidak saya ya dia, Real Madrid atau Barcelona," kata Mourinho seperti dikutip Sky Sports.

"Kalau di Spanyol, perseteruan pribadi memungkinkan karena memengaruhi kondisi. Tapi di Liga Inggris, jika saya fokus ke dia saja dan Manchester City atau dia fokus ke saya, orang lain akan memenangkan Liga Inggris," ucapnya, menambahkan.

Mourinho sudah memulai tugas sebagai manajer MU saat mengunjungi pusat latihan Setan Merah di Carrington. Dia ditemani legenda MU Sir Bobby Charlton dan executive Vice Chairman MU, Ed Woodward.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Josep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Josep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Josep Guardiola

Video Terkini