Sukses

Coret Marco Reus, Jerman Masukkan Gelandang Veteran Ini

Ini kedua kalinya Reus gagal membela Jerman di ajang besar.

Liputan6.com, Berlin - Joachim Loew bikin kejutan. Pelatih Jerman itu, mencoret Marco Reus demi memasukkan gelandang veteran Bastian Schweinsteiger dalam skuat final Piala Eropa, 10 Juni-10 Juli mendatang di Prancis.

Padahal, musim 2015/16, Reus tampil gemilang bersama Borussia Dortmund. Di sisi lain, Schweinsteiger yang sudah berusia 31 tahun, musim lalu hanya tampil enam kali bersama Manchester United lantaran cedera.

Baca Juga

Namun, Loew mengaku punya alasan tersendiri mengapa lebih memilih Reus.Menurut Loew, Reus memiliki masalah kesehatan serius, sehingga riskan jika dimasukkan dalam skuatnya.

"Dokter tim kami tak yakin, Marco Reus akan benar-benar dalam kondisi bagus, saat kami butuhkan," ujar Loew. "Tapi, memang, keputusan ini yang sulit bagi kami. Sebab, jika dalam kondisi terbaiknya, dia bisa banyak berguna bagi kami."

Sebaliknya, Loew menyebut, meski sempat lama cedera, kondisi Schweinsteiger sama sekali tak mengkhawatirkannya. "Dokter kami telah menjamin Schweinsteiger akan benar-benar fit di Piala Eropa nanti."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kedua Kalinya

Kedua Kalinya
Bagi Reus, keputusan Loew ini tentu saja sangat menyakitkan. Pasalnya, pemain berusia 27 tahun, sangat berambisi tampil di Prancis.
Apalagi, secara penampilan, musim ini dia merasa tengah dalam top form. Musim lalu, dia tampil 26 kali membela Dortmund dan membawa klubnya itu jadi runner-up Bundesliga di bawah Bayern Muenchen. Reus sendiri mencetak 12 gol.

Ini merupakan kedua kalinya, dia harus absen membela Jerman di ajang besar lantaran cedera. Pada Piala Dunia 2014 lalu, Reus juga tak bisa tampil di Brasil lantaran cedera engkel yang dialaminya.

Skuat Jerman di Piala Eropa
Kiper: Manuel Neuer (Bayern Munich), Bernd Leno (Bayer Leverkusen), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona)

Belakang: Jerome Boateng (Bayern Munich), Mats Hummels (Borussia Dortmund), Shkodran Mustafi (Valencia), Benedikt Howedes (Schalke), Jonas Hector (Cologne), Emre Can (Liverpool), Antonio Rudiger (Roma)

Tengah: Bastian Schweinsteiger (Manchester United), Sami Khedira (Juventus), Mesut Ozil (Arsenal), Toni Kroos (Real Madrid), Mario Gotze (Bayern Munich), Thomas Muller (Bayern Munich), Julian Draxler (Wolfsburg), Leroy Sane (Schalke), Andre Schurrle (Wolfsburg), Joshua Kimmich (Bayern Munich), Julian Weigl (Borussia Dortmund)

Depan: Lukas Podolski (Galatasaray), Mario Gomez (Besiktas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini