Sukses

Menanti Amukan Marquez di MotoGP Catalunya

Marquez yakin Honda akan segera menemukan solusi pada motornya.

Liputan6.com, Catalunya - Petaka yang didapat pada MotoGP Italia 2016 di Sirkuit Mugello benar-benar belum bisa dilupakan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Kini, ia siap melampiaskan amarahnya dengan merebut podium juara MotoGP Catalunya.

Insiden yang terjadi pada MotoGP Italia mungkin menjadi hari yang tak akan bisa dilupakan bagi Marquez. Kesempatan meraih podium pertama hilang begitu saja menjelang garis finis. Pelaku di balik kegagalan Marquez adalah Jorge Lorenzo, pembalap Movistar Yamaha.

Baca Juga

  • Coret Marco Reus, Jerman Masukkan Gelandang Veteran Ini
  • David Laly: Main di Persib Lebih Berat daripada di Persipura
  • Detik-detik Buaya Raksasa Ganggu Turnamen Golf

Saat itu, Marquez dan Lorenzo memang terlibat persaingan sengit di lap terakhir. Keduanya saling melakukan overtaking untuk memperebutkan posisi pertama. Sebelum tikungan terakhir lintasan, Marquez sukses mengasapi Lorenzo.

Sialnya, Marquez malah disalip Lorenzo pada lintasan lurus jelang garis finis. Alhasil, pembalap berjuluk The Baby Alien itu harus puas finis di tempat kedua. Hasil itu membuat Marquez kini terpaut 10 poin dari Lorenzo yang memimpin klasemen pembalap.

Kini, Marquez siap tampil maksimal pada MotoGP Catalunya di Sirkuit Montmelo, 5 Juni 2016. Apalagi, ia akan mendapatkan dukungan besar dari para fansnya yang siap memenuhi tribun penonton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Marquez Tahun Lalu Gagal Finis di Catalunya

"Tak ada yang menandingi saat-saat balapan di rumah sendiri. Kumpulan fans akan membuat Anda merasa baik dan memberikan motivasi ekstra. Kita akan melihat apa yang terjadi di sana. Seperti biasa, kami akan bekerja keras untuk memberikan upaya 100 persen," kata Marquez seperti dilansir Crash.

Di musim 2015, MotoGP Catalunya adalah salah satu sirkuit yang membuat Marquez gagal meraih poin. Itu karena Marquez gagal menyelesaikan balapan. Aksinya di lintasan hanya berlangsung hingga tiga lap.

Padahal, Marquez mampu menorehkan hasil memukau ketika balapan pada MotoGP Catalunya 2014. Saat itu, ia sukses merebut podium juara setelah unggul 0,512 detik atas pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Itu kemenangan kedua Marquez di Catalunya setelah 2010 saat ia masih balapan di kelas 125cc.

"Saya tahu Honda sedang bekerja keras. Saya yakin mereka akan menemukan setting-an yang tepat untuk balapan kali ini," tutur Marquez menanggapi isu permasalahan Honda pada sektor akselerasi, stabilitas, dan wheelie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini