Sukses

Mourinho Desak MU Datangkan Petinggi Sevilla

Mourinho sudah lama terkesan kinerja Monchi.

Liputan6.com, Manchester- Manajer baru Manchester United Jose Mourinho tak hanya akan merombak skuat Setan Merah, pria Portugal itu juga akan membenahi jajaran pengurus klub. MU akan merekrut direktur olahraga Sevilla, Monchi, musim panas ini.

AS mengklaim Mourinho merupakan penggemar berat Monchi. Mou ingin bisa bekerjasama dengan pria Spanyol itu di Old Trafford. Oleh karena itu Mourinho mendesak MU untuk membajak Monchi dari Sevilla.

Baca Juga

  • 5 Fakta Unik tentang Jose Mourinho
  • Mourinho Datang, Bintang Valencia Menyusul ke MU
  • Gabung Ducati, Lorenzo Bawa Gerbong Yamaha

Monchi membuat Mourinho kagum karena mampu mempersembahkan sembilan trofi dalam 10 tahun terakhir untuk Sevilla, termasuk lima gelar Liga Europa. Yang lebih hebat, Sevilla mendapat trofi-trofi tersebut dalam kondisi mereka setiap musimnya harus menjual beberapa pemain terbaiknya.

Monchi dikenal piawai mendapatkan pemain berbakat dengan harga murah dan kemudian menjualnya dengan nilai berkali-kali lipat. Monchi mampu menghasilkan keuntungan lebih dari 150 juta pound bagi Sevilla hasil penjualan pemain macam Sergio Ramos, Dani Alves, Ivan Rakitic hingga Carlos Bacca.

Apa yang dilakukan Monchi ini berbanding terbaik dengan MU. The Red Devils cuma mendapat satu gelar di era Louis van Gaal meski sudah mengeluarkan dana lebih 250 juta pound untuk belanja pemain.

MU konon cuma perlu membayar lima juta euro untuk bisa mendapatkan Monchi dari Sevilla.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho