Sukses

Dovizioso: Ducati Hanya Cepat Saat Latihan Bebas MotoGP

Ketika balapan, Ducati kesulitan bertarung untuk menang.

Liputan6.com, Catalunya - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengakui penampilan kurang memuaskan di Sirkuit Mugello, MotoGP Italia 22 Mei lalu, karena cedera leher yang dialaminya saat latihan bebas. Di MotoGP Catalunya akhir pekan ini, Dovizioso berhasrat membayarnya.

Dovi harus finis di posisi kelima MotoGP Italia lalu. Pembalap asal Italia ini mengatakan, dia melihat masalah yang dialami sebelumnya bakal terpecahkan ketika balapan di Catalunya, sebab sirkuit itu salah satu favoritnya.

Baca Juga

  • Ditendang Timnas Inggris, Begini Reaksi Gelandang Leicester
  • Barbie di Dunia Voli Kian Seksi sebagai Model
  • Mourinho Enggan Berseteru dengan Guardiola Lagi

"Menurut saya, Sirkuit Montmelo salah satu lintasan terbaik di dunia dan saya begitu bahagia segera balapan di sana. Akan menjadi penting melihat bagaimana ban Michelin bekerja di lintasan yang sulit," ungkap Dovi, seperti dilansir MotoGP.

Jelang MotoGP Catalunya, Dovi memiliki perasaan bagus dengan motor Desmosedici GP yang dikendarainya. Menurut mantan rider Repsol Honda ini, motor Desmosedici GP sangat bagus, tapi Ducati masih terus mencoba meningkatkannya di beberapa area.

"Kami cepat secara konstan dalam latihan bebas, tapi kami tidak pernah terlihat bisa bertarun untuk memenangi balapan," jelasnya.

Bagi Dovi, MotoGP Catalunya akan menjadi balapan yang menarik, karena dia punya catatan bagus di sana. Pada 2012, Dovi pernah naik podium ketiga. Mampukah pembalap berusia 30 tahun ini mengulanginya? 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini